Cerita di Balik Gol Kedua Rendi Irwan

Rendi Irwan saat latihan Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Rendi Irwan menjadi bintang kemenangan Persebaya atas Persiba Balikpapan di Stadion Batakan dalam turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018, Senin (26/2). Persebaya sempat tertinggal satu gol namun bisa disamakan Rishadi Fauzi pada menit ke-81 menyambut umpan Feri Pahabol.

Rendi baru dimasukkan menit 58 babak kedua dalam keadaan hujan deras lapangan sangat licin. Saat Rendi masuk, ban kapten yang ada di lengan Nelson Alom langsung diserahkan kepada pemain mungil ini. Pada menit ke-88, Rendi mencetak gol indah dengan bola melengkung ke pojok kiri gawang Fajar Satria. Tendangan dari sisi kanan gawang dilakukan Rendi dengan kaki kanan bagian dalam.

BACA:  Ini Harga Tiket PGK 2018 di Stadion Batakan

Gol ketiga Persebaya juga diceploskan pemain nomor 12 ini juga tak kalah indah. Sedikit mengecoh salah satu bek Persiba, dengan kaki kanan bagian luar, Rendi melambungkan bola melewati kiper yang sudah out position. Kepada EJ pagi ini (27/2), Rendi sedikit bercerita tentang proses gol keduanya di pertandingan ini.

“Pertama mau umpan mas, tapi lihat posisi kiper maju dan kaki tidak memungkinkan untuk umpan dengan kaki kiri. Spontan saya pakai kaki kanan bagian luar dengan sedikit mencungkil,” kata pemain asal Sukodono ini.

Iklan
BACA:  Jadi Kapten Persebaya, Nelson Alom Susul Jejak Erol Iba dan Fandry Imbiri

Dua gol sang kapten membuatnya jadi top skor Persebaya di turnamen PGK 2018. Selama dua pertandingan, Persebaya mencetak empat gol. Dua gol lain dicetak Misbaus Solikin dan Rishadi Fauzi. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display