Jika Besok Menang, Persebaya Akan Hadapi Arema FC

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya sudah memastikan satu tempat di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1. Saat ini, Persebaya berada di peringkat dua dengan nilai 5. Pada pertandingan terakhir, Green Force akan menghadapi Sriwijaya FC untuk memperebutkan juara grup B. Jika menang, maka Persebaya akan menjadi juara grup namun jika seri apalagi kalah Persebaya harus puas menjadi runner up.

Sementara di grup A, Borneo FC dan Arema FC telah memastikan lolos ke semifinal. Arema menjadi tim terakhir grup A yang lolos berkat kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar. Singo Edan menjadi runner up grup A dengan nilai 4. Poin Arema sama dengan Mitra Kukar namun unggul selisih gol.

BACA:  Kalah Jumlah Pemain, Persebaya Menang Adu Penalti

Di semifinal nanti, peluang terjadinya derby Jatim sangat kuat. Syaratnya Persebaya harus menang atas Sriwijaya. “Kita selalu suka kerja untuk bisa menang. Bukan kita tidak mau ketemu Borneo. Siapa saja yang ketemu harus ketemu. Jika tidak ketemu di semifinal, kita bisa masuk ke final pasti bertemu juga. Yang tim akan selalu berusaha untuk menang,” ucap Alfredo Vera saat ditanya tentang pertandingan melawan Sriwijaya.

BACA:  Turnamen untuk Silaturahmi dengan Bonek

Pertandingan Persebaya melawan Arema layak ditunggu karena akan melibatkan emosi antara pendukung kedua kesebelasan. Kedua tim punya pendukung fanatik yang selalu menemani tim kebanggaannya berlaga di PGK 2018.

Iklan

Pertandingan semifinal rencananya akan digelar di Samarinda pada Jumat, 2 Maret 2018. Sementara final digelar Minggu, 4 Maret 2018. Tim juara akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1 Miliar, runner up Rp 750 Juta, peringkat tiga Rp 500 Juta, dan peringkat empat Rp 250 Juta. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display