Ayo Osvaldo, Meledaklah!

Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

Papua adalah salah satu gudang pemain sepak bola hebat Indonesia. Puluhan tahun sampai saat ini, pulau paling timur tanah air ini selalu menyumbangkan pemain di tim nasional. Salah satu pemain yang saat ini mengikuti persiapan tim nasional U-23 adalah Osvaldo Haay. Valdo sapaannya saat ini bermain untuk Persebaya.

Pada persiapan kompetisi Liga 1, Persebaya mengikuti dua turnamen pramusim. Piala Presiden yang mencapai babak perempatfinal dan Piala Gubernur Kaltim (PGK) yang masih berjalan dan mencapai babak semifinal. Dalam Piala Presiden, Valdo sudah tiga kali bermain. Masing-masing menghadapi Perseru Serui, Madura United, dan PSMS Medan. Total bermain selama 81 menit dan belum mencetak gol maupun assist.

Sementara dalam PGK, dia belum pernah diturunkan sekembalinya dari Jakarta. Nelson Alom dan Ferinando Pahabol sudah menghasilkan gol dan assist untuk Green Force. Sementara Ruben Sanadi juga sudah berkontribusi lewat assist. Permainan Valdo tidak bisa dibandingkan langsung dengan ketiganya mengingat jumlah menit bermain yang sangat berbeda. Catatan selama Piala Presiden Pahabol 341 menit, Ruben Sanadi 360 menit, dan Nelson Alom 345 menit.

BACA:  Persebaya Masih Berpuasa

Pemuda kelahiran 17 Mei 1998 ini sangat berpengalaman bersama Persipura dan tim nasional U-23. Posisi sebagai winger kiri maupun kanan diperankan dengan sangat baik. Setelah laga melawan Persiba tidak dimainkan Alfredo Vera, laga nanti malam menghadapi Sriwijaya FC ada kemungkinan Valdo akan turun dari menit awal. Laga memang sudah tidak menentukan lagi karena kedua tim sudah pasti lolos semifinal.

Iklan
BACA:  Ajari Para Pemain Persebaya “Melawan” Ketidakadilan

Valdo meledaklah!

Tunjukkan pada semua mata dunia bahwa Valdo di Persebaya bisa lebih hebat dan pantas menyandang baju hijau-hijau. Yakinlah dengan kemampuanmu sendiri. Ikuti semua intruksi pelatih. Semangat pantang menyerah. Valdo kami haus gol kamu!

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display