Unggul Jumlah Pemain, El Faza Menang Lagi

El Faza vs PSAL, Kamis (1/3). Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Dalam lanjutan kompetisi Internal Persebaya Seri A Kamis (1/3) sore, El Faza (Hijau) berhadapan dengan PSAL (Hitam Putih). Kedua tim sama-sama mengemas tiga poin di pekan pertama, di pertandingan ke-2 ini mereka juga ingin meraih poin penuh seperti pertandingan sebelumnya.

Laga yang berlangsung di Lapangan Persebaya (Karanggayam) ini berjalan cukup seimbang. El Faza dan PSAL saling adu serangan sejak pertandingan dimulai. Namun ketika masuk babak ke-2, El Faza sedikit menambah efektifitas serangannya. Hasilnya pada menit ke-74, Asgar mampu memecah kebuntuan. Ngotot menyamakan kedudukan, PSAL justru kehilangan sang kiper di masa tambahan waktu setelah Joko Setiawan handsball di luar areanya. Meskipun PSAL memiliki banyak peluang yang on target, tim asuhan Yanto gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka peroleh.

Pertandingan pun dimenangkan El Faza dengan skor tipis 1-0. Pelatih El Faza, AGus Sariyanto, menjelaskan dirinya sudah cukup puas meskipun banyak sekali peluang-peluang yang gagal dimaksimalkan oleh pemainnya. “Banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan, ini PR tentunya buat saya supaya melatih finishing para pemain lebih baik lagi,” ungkapnya pasca pertandingan.

Pulang dengan tangan kosong membuat PSAL harus kerja ekstra di pertandingan selanjutnya. “Tim ini kurang dalam latihan, karena latihan hanya 1x dalam seminggu. Anak-anak juga susah untuk diajak berkumpul. Berbeda dengan El Faza yang mungkin sudah matang squadnya,” tutur Yanto.

Iklan

Pada pekan ke-3, PSAL akan menghadapi lawan yang sulit yaitu sang juara bertahan Indonesia Muda pada 15 Maret mendatang. Sedangkan El Faza yang pekan ini sudah mengoleksi 6 poin akan bertemu dengan Pelabuhan III pada 12 Maret 2018. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display