Alfredo: Cari Pengalaman Lebih Penting Dibanding Juara

Alfredo Vera saat jumpa pers. Foto: Chandsoe/EJ
Iklan

EJ – Tujuan utama Persebaya berlaga di Piala Gubernur Kaltim 2018 bukan meraih juara melainkan mencari pengalaman. Turnamen pramusim ini juga dipakai Alfredo Vera untuk mencoba semua pemain agar siap menghadapi Liga 1.

Menghadapi Borneo FC, Alfredo mengaku jika timnya tidak melakukan persiapan khusus. “Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kita selalu masuk lapangan untuk raih hasil terbaik,” ujarnya saat konpers pra pertandingan (3/3).

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mengeluhkan waktu yang sangat mepet sehingga Persebaya tidak bisa melakukan latihan.

BACA:  Ini Harga Tiket PGK 2018 di Stadion Batakan

Alfredo kemungkinan juga tidak akan banyak merotasi pemain pada laga menghadapi klub asuhan Iwan Setiawan. “Kita akan coba tapi tidak banyak pemain. Kita sudah sampai di sini (perebutan tempat ketiga, red), tapi untuk hasil kita akan main,” lanjutnya.

Iklan

Menurutnya, pengalaman bertanding yang didapat di turnamen ini jauh lebih penting ketimbang meraih juara. “Kita mencari pengalaman di Liga 1 dengan timnya. Sebenarnya tidak terlalu penting (meraih) juara, tapi kita sudah masuk semifinal. Saya bilang tidak mau juara itu tidak benar. Tapi semua sudah terjadi. Yang penting semua pemain sudah turun lapangan,” kata Alfredo.

BACA:  Iwan Setiawan Ingin Bonek se-Surabaya Datang ke Samarinda

Sementara kapten Persebaya, Rendi Irwan hanya mengatakan jika timnya akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik. Laga Persebaya melawan Borneo FC akan digelar di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3). Kick-off akan dimulai pukul 15.30 WIB. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display