Dua Kiper Cedera, Alfonsius Jadi Kiper Utama

Dimas Galih dilarikan ke rumah sakit karena cedera kepala. Foto: Official Persebaya

EJ – Dua kiper Persebaya, Miswar Saputra dan Dimas Galih, mengalami cedera di dua pertandingan berbeda. Miswar mengalami cedera dislokasi bahu kanan saat pemanasan sebelum melawan Persiba Balikpapan di babak penyisihan grup B Piala Gubernur Kaltim 2018.

Sementara Dimas mengalami cedera parah saat melawan Arema FC di babak semifinal. Saat itu, Dimas bertabrakan dengan Rishadi Fauzi sehingga membuat kepalanya cedera. Dimas kemudian mendapat perawatan dari tim dokter. Sempat bisa bermain, dia kemudian digantikan Alfonsius Kelvan di menit 30.

Kondisi Dimas tak kunjung membaik. Dia sempat tak sadarkan diri dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. “Dimas saat ini sedang mendapatkan perawatan dan terus dalam pantauan tim dokter. Dia mengalami cedera ringan bagian kepala,” kata Adhimas Hapto, dokter tim Persebaya, seperti dikutip dari website official Persebaya.

Menurut Adhimas, Dimas harus beristirahat total dan dilarang menjalani aktivitas berat selama satu bulan.

Dengan cederanya kedua kiper, maka praktis Persebaya hanya diperkuat dua kiper yakni Alfonsius dan Stevano Alexander Pieters, kiper anak legenda Ronald Pieters yang berstatus magang. Pada pertandingan melawan Borneo sore nanti, Alfonsius akan menjadi kiper utama sementara Stevano akan duduk di bangku cadangan. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Alami Nyeri Paha, Kondisi Ruben Sanadi Meragukan