Hajar Maesa, Haggana Makin Kokoh di Puncak

82
Haggana vs Maesa, Selasa (6/3). Foto: Etsha Magenta/EJ
136Shares

EJ – Pembukaan pekan ke-3 kompetisi internal Persebaya Seri B sore (6/3) tadi, mempertemukan sang pemuncak klasemen sementara Haggana (orange) berhadapan dengan Maesa (kuning hijau). Cuaca cerah menemani jalannya pertandingan, tidak seperti dua pertandingan sebelumnya yang diwarnai hujan.

Bermain di atas angin, Haggana tampil agresif. Peluang demi peluang mereka dapatkan hingga akhirnya Haggana mampu unggul terlebih dahulu melalui penalti. Hadiah penalti diberikan wasit pada menit ke-21 dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Azizar. Gol tersebut memaksa Maesa tampil semakin menyerang. Banyak peluang yang mereka ciptakan dari skema yang baik namun hasilnya kurang memuaskan. Paruh pertama pun berakhir 1-0 dengan keunggulan sementara Haggana atas Maesa.

Haggana vs Maesa, Selasa (6/3). Foto: Etsha Magenta/EJ

Babak kedua dimulai, Maesa tampil menyerang demi mengejar ketertinggalan mereka, terhitung sekitar tiga peluang emas tak mampu dimaksimalkan Maesa karena penyelesaian akhir yang buruk. Keasyikan menyerang di babak kedua membuat Maesa lupa bertahan. Alih-alih menyamakan kedudukan, Haggana justru membawa keunggulan mereka semakin jauh, setelah Aiqifil Jadid lagi-lagi mencetak gol lewat tendangan bebas spesialisnya dan berhasil membawa Haggana unggul 2-0 pada menit 86. Tak cukup 2 gol, selang 3 menit, Haggana melebarkan jarak skor menjadi 3-0 melalui Badrus Soleh. Gol tersebut sekaligus menutup laga dan membawa Haggana memimpin klasemen sementara Seri B semakin jauh dengan poin 9.

Haggana vs Maesa, Selasa (6/3). Foto: Etsha Magenta/EJ

Menurut pelatih Haggana, Faiz Amaroh, dia belum mau berpuas diri dengan kemenangan yang ketiga kalinya. “Saya belum mau ngomong tentang klasemen saat ini. Bagi saya ini masih awal dan perjalanan masih jauh. Saya berharap anak-anak tidak terlalu cepat puas dulu dengan hasil sekarang,” ungkapnya setelah pertandingan usai.

Sementara itu, Maesa yang harus membawa pulang kekalahan menganggap para pemain sudah bermain dengan baik. “Pemain sudah bermain bagus ya menurut saya, cuma kurang saja dalam penyelesaian akhir padahal peluang juga banyak. Tapi keseluruhan saya puas dengan permainan anak-anak hari ini” ungkap sang pelatih Maesa, Rohadi Santoso. (ets)

BACA:  Bintang Timur Tumbangkan Runner Up Musim Lalu
Haggana vs Maesa, Selasa (6/3). Foto: Etsha Magenta/EJ
Facebook Comments