Resmi, Liga 1 Digelar Mulai 23 Maret 2018

52
RUPS PT LIB. Foto: Official Persebaya
Shares

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menetapkan jadwal kick-off Liga 1 2018. Laga kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan dimulai Jumat, 23 Maret 2018. Laga pembuka akan mempertemukan jawara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta, melawan kampiun Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) akan menjadi venue laga pembuka.

Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang diikuti 18 klub peserta Liga 1 2018 termasuk Persebaya. RUPS diadakan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

“Untuk atmosfer pertandingan yang bagus, kick-off Liga 1 musim 2018 akan mempertadingkan Bhayangkara FC melawan Persija di SUGBK,” ucap Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara hak siar Liga 1 akan dipegang Emtek Group. Sebagai pemegang hak siar, Emtek Group akan menyiarkan laga-laga Liga 1 melalui Indosiar dan O’Channel. Pemegang hak siar musim lalu, TV One, masih akan menyiarkan beberapa pertandingan.

“Telah disepakati bahwa kick off Liga 1 2018 adalah 23 Maret 2018. Dibuka dengan laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Soal hak siar, nanti akan disiarkan Indosiar, O’Channel, dan TVOne. Kami juga akan memproduksi 124 live streaming, itu bisa ditonton lewat vidio.com,” kata Berlington seperti dikutip dari Liputan6.com.

“Betul sekali yang disampaikan Pak Berlington. Nanti pertandingan-pertandingan Liga 1 2018 akan tayang di Indosiar, O’Channel, dan juga ada beberapa di TVOne. Kita juga bisa saksikan di Emtek Group, yaitu KMK Online,” kata Direktur Progamming Surya Cipta Media, Harsiwi Achmad.

Sayangnya, jadwal lengkap Liga 1 belum diumumkan kepada publick. Kemungkinan, draft jadwal akan dibagikan kepada klub-klub peserta mulai besok (9/3). Liga 1 rencananya akan dimulai 23 Maret dan berakhir 2 Desember 2018. Jumlah total pertandingan Liga 1 mencapai 306 pertandingan. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Imbang, Aremania Masuk Lapangan, Kepala Gomez Bocor