Ikut Piala FA Malaysia, Selangor Bukan Calon Lawan Persebaya

61
Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
883Shares

EJ – Di linimasa media sosial Bonek, beredar foto surat permohonan pemakaian Gelora Bung Tomo kepada Dispora Surabaya. Dalam surat itu, Persebaya direncanakan beruji coba dengan klub Liga Malaysia, Selangor FA. Laga akan berlangsung pada Minggu, 18 Maret 2018.

Namun, kepastian Selangor menjadi lawan Persebaya diragukan menyusul adanya jadwal Piala FA Malaysia di mana mantan klub Andik Vermansah itu juga ikut ambil bagian. Saat ini, Piala FA telah memasuki putaran ketiga yang akan berlangsung 16-17 Maret 2018. Dalam jadwal, Selangor akan bertandang ke kandang Terengganu FC.

Jadwal putaran ketiga Piala FA Malaysia. Sumber: mysumber.com

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, juga belum memastikan klub yang akan menjadi lawan Persebaya. “Benar ada uji coba, tapi saya kurang tahu siapa lawannya. Yang pasti, kami memang meminta lawan uji cobanya dari luar negeri. Dan saya juga tidak memungkiri, salah satunya yang kami bidik waktu itu Selangor FA. Tapi siapa pun lawannya, asal dari luar negeri tentu akan sangat menarik,” ujar Chairul seperti dikutip dari Bola.com.

Jika bukan Selangor, klub apa yang akan menjadi lawan Persebaya dalam laga uji coba yang juga akan menjadi ajang launching tim?

Yang pasti seperti kata Chairul, klub yang menjadi lawan berasal dari luar negeri. Bisa jadi klub Liga Malaysia yang tidak masuk putaran ketiga Piala FA yakni Negeri Sembilan. Atau klub juara Liga Timor Leste 2017, Karketu Dili, yang sempat mengunjungi kantor Persebaya dan menawarkan uji coba pada Oktober tahun lalu. (iwe)

Facebook Comments