Jersey Baru Persebaya Diklaim Lebih Ringan

Jersey home Persebaya musim 2018. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Selain melakoni laga uji coba melawan Sarawak FA, Persebaya juga meluncurkan jersey yang akan dipakai di Liga 1 musim ini. Ada lima model jersey yang ditampilkan yakni jersey home dan away, jersey ketiga, dan jersey kiper.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, dan board of commisioner Kapal Api, Christeven Mergonoto, berkesempatan membuka kain yang menyelimuti lima manekin jersey. Satu per satu, kain dibuka di hadapan wartawan dan semua yang hadir di Gelora Bung Tomo (GBT). Jersey tersebut dihiasi tujuh sponsor yakni Kapal Api, Mens Biore, Safe Care, Honda Mobil Centre, MPM Distributor Honda, Antangin, dan Gojek.

BACA:  Ini Penampakan Jersey Pramusim Persebaya 2018

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita bisa memperkenalkan partner-partner kita. Dan launching jersey ini agak beda. Biasanya kalau tim-tim lain langsung dipakai di lapangan. Kita tidak dan sengaja menampilkan seperti ini karena kita ingin memberikan respect dan penghormatan kepada partner. Tanpa mereka, jersey ini tidak ada,” ucap Azrul kepada para wartawan.

Jersey away. Foto: Joko Kristiono/EJ

Jersey home dan away Persebaya secara desain hampir mirip dengan jersey Persebaya di Liga 2. Apalagi, jersey tersebut menggunakan bahan kain yang sama yakni croco.

Iklan

“Kalau (bahan kain) croco home and away bahannya sama tapi di-develop lagi sehingga lebih ringan. Di bagian bahu, itu dibuatkan dari bahan mesh untuk sirkulasi udara, membuang keringat, dan lain-lain,” kata Azrul.

BACA:  Ini Penampakan Jersey Pramusim Persebaya 2018

Dalam pembuatan jersey, Azrul mengaku jika pihaknya mendapatkan masukan dari para pemain agar membuat jersey yang lebih ketat.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan jersey akan dijual dan berapa besaran harganya. Namun, jersey baru akan dipakai saat Persebaya menghadapi Perseru Serui dalam pembukaan Liga 1 di GBT, Sabtu (24/3). (iwe)

Jersey ketiga. Foto: Joko Kristiono/EJ
Jersey kiper. Foto: Joko Kristiono/EJ
Jersey kiper. Foto: Joko Kristiono/EJ

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display