Dutra Sisihkan Gajinya untuk Aksi Sosial

Otavio Dutra. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Pemain belakang Persebaya, Otavio Dutra, rupanya memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi. Siapa yang menyangka jika pemain asal Brasil tersebut sudah lebih dari dua tahun terakhir selalu menyisihkan pendapatannya untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

Dari pengakuannya, Dutra menyisihkan sebagian penghasilan yang ia dapatkan dari lapangan hijau untuk disumbangkan ke panti asuhan.

“Sudah sekitar dua tahun saya memberi bantuan ke panti asuhan dari gaji saya sendiri, juga dari bonus ketika tim saya menang,” ujar Dutra.

Dalam aksi sosialnya tersebut, Dutra tak sendirian. Ia dibantu oleh sang istri.

Iklan

“Setelah dua tahun istri saya mau bantu juga. Dari situ kita bikin proyek kemanusiaan. Teman-teman dari istri saya juga memberi donasi. Tidak masalah berapa yang mereka beri. Yang penting mereka memberi dari hati,” imbuh pemain kelahiran Fortaleza, Brasil tersebut.

Dari kegiatan mengumpulkan donasi tersebut, Dutra bisa secara rutin memberikan bantuan ke panti asuhan. Donasi tersebut digunakan untuk beragam keperluan, khususnya untuk biaya pendidikan.

Kepedulian Dutra terhadap sesama pun kini diikuti oleh pemain-pemain Persebaya lainnya.

“Sekarang kami juga memiliki beberapa sponsor yang mendukung kegiatan ini. Beberapa pemain seperti Ruben (Sanadi), Nelson (Alom), Feri Pahabol dan teman-teman dari Jayapura juga memberi bantuan. Mereka juga punya inisiatif sendiri untuk datang ke panti asuhan. Saya sangat senang dan bangga bisa berbagi dengan anak-anak yang lebih membutuhkan,” pungkas Dutra. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display