Reky Rahayu Lengkapi Skuat Persebaya

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Selain mendatangkan David da Silva, jelang ditutupnya bursa transfer awal musim Liga 1 2018 manajemen Persebaya juga menambah satu lagi pemain baru. Satu punggawa anyar Persebaya yang didatangkan berbarengan dengan David da Silva adalah penjaga gawang Reky Rahayu.

Tanda-tanda bergabungnya Reky Rahayu dengan bersama Persebaya sebenarnya sudah bisa dilihat pada latihan Rabu (21/3) kemarin. Reky terlihat ikut berlatih bersama skuat Bajul Ijo. Alfredo Vera pun juga telah membenarkan bahwa Reky bakal direkrut Persebaya.

“Dia (Reky) sudah dikontrak. Pertama kali dia datang saya lihat dia bagus. Kita lihat nanti, harus ada tes susulan untuknya,” kata Alfredo ketika dimintai keterangan soal status Reky.

BACA:  Sepulang dari Bali, Persebaya Rencanakan Uji Coba dengan PSS Sleman

Sama seperti David da Silva, kedatangan Reky Rahayu juga telah diumumkan oleh pihak klub. Melalui rilis resmi di laman Persebaya, manajemen mengumumkan bahwa eks penjaga gawang Arema FC di Piala Gubernur Kaltim 2018 itu akan menjadi bagian dari skuat Persebaya untuk musim 2018.

Iklan

Reky Rahayu merupakan penjaga gawang berusia 25 tahun yang memulai karir sepak bolanya bersama tim Persita Tangerang. Ia membela tim berjuluk Pendekar Cisadane itu selama tiga musim, dari 2012 hingga 2014.

BACA:  Bonek Berharap Persebaya Tetap Berkandang Di Surabaya

Usai tiga musim berseragam Persita, Reky hijrah ke ibu kota untuk membela Persija pada tahun 2015. Di Persija, Reky lebih banyak menghabiskan waktu sebagai deputi penjaga gawang utama Macan Kemayoran, Andritany Ardhyasa.

Hadirnya Reky dan David da Silva melengkapi skuat Persebaya yang kini dihuni oleh 30 pemain, termasuk 2 pemain dengan status magang. Khusus bagi Reky, kedatangannya membuat Persebaya memiliki lima pemain di posisi penjaga gawang. Sebelumnya, Persebaya sudah mempunyai Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan dan penjaga gawang dengan status pemain magang, Stevano Pietersz. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display