Tidak Tahu Strategi Perseru, Alfredo Pilih Fokus Tim

Alfredo Vera dan Putu Gede saat konpers pra pertandingan, Sabtu (24/3). Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Januari lalu, Persebaya bertemu dengan Perseru di ajang Piala Presiden 2018. Saat itu, Persebaya mengalahkan Si Hitam Jingga dengan skor 2-0. Meski pernah bertemu, coach Alfredo Vera mengaku dia tidak mengetahui strategi Perseru pada pertandingan besok. Pelatih asal Argentina ini memilih fokus terhadap tim sendiri.

“Saya lihat semua tim di Liga 1 sekarang sangat seimbang, tidak terlalu beda antara satu dengan yang lain. Kalau strategi Serui tidak tahu banyak. Tapi yang utama selalu saya fokus apa yang kami harus lakukan, nanti kami lihat di jalan,” ucap Alfredo usai Match Coordination Meeting di rumah dinas Wawali Surabaya, Sabtu (24/3).

BACA:  Barito Putera vs Persebaya: Memanfaatkan Tren Buruk Tuan Rumah

Pada Piala Presiden, Perseru dilatih Alexander Saununu. Namun jelang Liga 1 bergulir, I Putu Gede didapuk sebagai pelatih berduet dengan Alexander Saununu. Dengan perubahan ini tentu membuat permainan Perseru berbeda.

Baru bersama Perseru, Putu Gede mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan timnya. “Saya sudah dua minggu bersama tim ini. Untuk adaptasi tidak ada masalah karena banyak bantuan dari pemain asli Papua dan ada sedikit perbedaan dengan coach Alex. Tapi kami akan memberikan yang beda. Kalau permasalahan tidak ada,” kata mantan pemain Persebaya ini.

Iklan
BACA:  Catatan Kecil untuk Persebaya

Menghadapi mantan timnya, Putu Gede optimis timnya mampu meredam permainan Persebaya yang selalu tampil ofensif. “Persebaya tidak banyak berubah, dari dulu sampai sekarang sama. Tapi ya saya rasa kami bisa meredam, (apalagi) semua pemain bisa bermain. Kami akan lihat perkembangan dari pemain,” ujarnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display