Laga Final Piala Gubernur Resmi Digelar di Stadion Gelora Delta dengan Penonton

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa, membuka turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 di Gelora Bangkalan. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta resmi digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (GDS), Kamis (20/2/2020) esok. Venue terpaksa dipindah karena Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dinyatakan tidak siap.

Hal itu diungkapkan oleh sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin seusai rapat koordinasi dengan pihak kepolisian pada Rabu (19/2/2020) pagi di Polda Jatim. GBT tidak bisa digunakan karena sedang dalam perawatan.

“Sesuai dengan rapat koordinasi (rakor) hari Minggu, kita sepakat jika Persebaya lolos maka final akan kami putar di GBT dengan panpel Persebaya,” kata Amir. “Tapi, update sampai tadi pagi stadion tidak bisa dipakai karena lapangannya sedang dalam perawatan,” tambahnya.

BACA:  Cetak 25 Ribu Lembar, Tiket On the Spot Dijual Mulai Jam 8 Pagi

Karena itu PSSI segera bergerak cepat mencari alternatif stadion terdekat. Stadion Gelora Delta Sidoarjo pun menjadi opsi utama. Beruntung, pengelola stadion pun memberikan respon positif.

Iklan

“Dapat jawaban dari pengelola, jika stadion dalam kondisi kosong dan bisa dipakai. Maka diputuskan dalam rakor kita akan menggelar partai final di Stadion Gelora Delta,” ucap Amir.

Nah, karena Persebaya tetap berstatus sebagai tuan rumah, maka PSSI memutuskan untuk memperbolehkan penonton hadir di stadion. Keputusan itu dibuat berdasarkan kesepakatan dengan pihak kepolisian.

“Ini tidak mengurangi kesepakatan dari rakor pertama, karena Persebaya lolos maka anggap saja ini sebagai home base Persebaya. Tapi karena GBT tidak bisa dipakai maka pindah di GDS, sehingga besok kami persilahkan kehadiran Bonek di stadion,” ucap Amir.

BACA:  Dagelan Turnamen Pramusim

Akan tetapi, sesuai kesepakatan awal, Amir berharap suporter Persija tidak datang ke stadion. Hal itu untuk menjaga kondusifitas pertandingan. 

“Apabila pertandingan digelar di home base Persebaya diharapkan dengan sangat untuk tidak datang ke stadion. Kami memfasilitasi siaran langsung dan silakan dinikmati dari siaran tersebut,” harap Amir.

Selain itu, demi alasan keamanan, laga yang semula bakal diselenggarakan pukul 19.30 dimajukan menjadi pukul 15.30. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display