Aji Santoso Komentari Kekalahan Persipura Lawan Borneo FC

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persipura Jayapura baru saja menerima kekalahan 0-2 lawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (7/3/20). Tapi, kekalahan tersebut bukan gambaran kekuatan Persipura yang sebenarnya.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kekalahan Persipura lawan Borneo FC tidak bisa dijadikan ukuran. Apalagi, beberapa tim di Liga 1 justru sering meraih kemenangan ketika bertanding di kandang lawan. 

“Kemarin ketika pertandingan pertama Arema main di luar menang, terus di home kalah. Jadi bukan jaminan setelah Persipura kalah mereka down.”

“Persikabo kalah juga di kandang, begitu keluar kemarin dia juga dapat poin. Jadi tidak ada dalam pemikiran saya (menganggap remeh).”

Iklan

Ya, dalam laga pertama, Arema FC mampu meraih kemenangan 2-0 atas Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor (2/3). Namun, Singo Edan justru kalah 1-2 atas Persib Bandung dalam laga kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang (8/3). 

BACA:  Persipura vs Persebaya, Reuni Sang Kapten dengan Sang Top Skor Era Musim 1996/1997

Begitu juga Persikabo. Setelah kalah di kandang sendiri, Persikabo mampu bermain 0-0 di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman (8/3). Aji, oleh karena itu waspada betul dengan ancaman Persipura. 

“Saya tahu Persipura habis kalah, tapi bukan berarti mereka down, enggak. Justru kami waspadai kebangkitan dari Persipura,”

“Jadi tidak bisa jadi patokan kalau sekarang menang besok mesti bagus, sepak bola bukan seperti itu. Kenyataannya banyak yang pertama menang kedua justru kalah, pertama kalah justru main di luar bisa seri, jadi saya tetap waspada dengan kekuatan Persipura,” kata Aji. 

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Persipura: Da Silva Curi Gol, Lini Belakang Cleansheet

Apalagi, saat laga melawan Borneo FC, Persipura harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-9. Bek asing, Arthur Cunha mendapat kartu merah setelah menjatuhkan Terens Puhiri. Cunha pun harus absen dalam laga melawan Persebaya, Jumat (13/3) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Aji pun tidak menganggap absennya Cunha sebagai sebuah keuntungan. “Arthur Cunha tidak bisa main, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan Persipura, karena kita tahu mereka dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia. Jadi saya tetap fokus menghadapi Persipura,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display