Selamat Berjuang Para Pejuang

Iklan

Di kompetisi Liga 1 nanti, Persebaya adalah debutan. Ya, sejak musim 2013 Persebaya tidak lagi bisa berkompetisi karena dibekukan oleh PSSI dengan berbagai macam alasan. Perjuangan memperoleh pengakuan kembali oleh federasi secara konsisten dilakukan Bonek dan manajemen Persebaya lama. Bukan perkara mudah, mulai dari aksi massa, jalur hukum, semua ditempuh. Semua daya upaya baik materiil maupun non materiil bahkan nyawa hilang dalam proses panjang tersebut. Sampai pada akhirnya 8 Januari 2017 pada kongres PSSI di Bandung PSSI kembali mengakui Persebaya.

Pada musim pertama setelah diakui oleh federasi Persebaya langsung gerak cepat. Manajemen yang baru membentuk tim untuk mengikuti Liga 2. Puncaknya pada 28 November 2017 dalam partai final Liga 2, Persebaya mengalahkan PSMS Medan untuk menjadi juara. Euforia Bonek meluap karena sudah sangat lama merindukan prestasi Persebaya.Walaupun hanya level Liga 2 tetapi atmosfir dan animo Bonek tidak kalah dengan Liga 1.

BACA:  Satu Bulan Manajemen Baru, Bonek (Mulai) Wani Tertib

Kompetisi Liga 1 menurut rencana akan dimulai pada pertengahan Februari tahun ini. Sebelumnya akan ada turnamen Piala Presiden. Ajang ini bisa menjadi jembatan untuk persiapan kompetisi sesungguhnya. Para pemain Persebaya mayoritas saat ini adalah skuad yang menjadi juara Liga 2. Akan ada pemain baru baik lokal maupun asing. Menurut kabar akan ada dua pemain asing asal Argentina. Dua pemain tersebut pilihan langsung pelatih Alfredo Vera. Juga kedatangan empat pemain Persipura yang juga mantan anak asuh pelatih asal negerinya Maradona ini.

Karakter tim berjuluk Green Force sudah terbentuk selama Liga 2. Menghadapi Liga 1 nanti tentu mempunyai atmosfir yang berbeda. Tim-tim yang akan dihadapi juga lebih berkualitas. Keberadaan pemain asing juga akan menjadi hal baru. Pemain yang berpengalaman akan bisa lebih membantu pada pemain lainnya. Karakter asli Persebaya haruslah tetap bisa menjadi roh bagi skuad. Pekerja keras, ngeyel, ngotot dan berjuang pantang menyerah dengan tidak meninggalkan kepribadian yang baik dan jiwa gotong royong. Slogan #KitaPersebaya juga harus segera dipahami oleh para pemain yang baru bergabung. Tugas pelatih dan stafnya membentuk ini. Juga kemauan para pemain sendiri beradaptasi dan menyesuaikan diri.

Iklan
BACA:  Hilangkan Curiga, Ayo Dukung Persebaya Menuju Liga 1

Akhirnya, selamat bergabung kembali untuk skuad lama dan selamat datang untuk para pemain baru. Selalu ingat bahwa ini adalah Persebaya. Sebuah tim yang bukan hanya sebuah klub sepak bola asa Surabaya. Persebaya adalah karakter dan jati diri yang tangguh. Surabaya identik dengan tanah para pejuang. Jangan alergi dan takut menghadapi kritikan dari bonek atau siapapun. Itu adalah wujid dari rasa cinta yang tidak acuh. Selalu berjuang dan bekerja kerasĀ  hanya untuk sebuah nama Persebaya. Prestasi akan diraih hanya dengan kerja keras, kesungguhan hati dan mempunyai nyali.

Salam redaksi!

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display