Pertemuan Perdana Persebaya vs Arema FC di Liga Resmi

Iklan

EJ – Dalam sejarah Liga Indonesia, Persebaya dan Arema FC belum pernah bertemu. Arema FC adalah klub yang sebelumnya bernama Arema Cronus. Awalnya, klub ini disokong PT Pelita Jaya Cronus pada 2012. Kini, Arema FC berada di bawah naungan PT Arema Aremania Bersatu. Nama Arema FC sendiri dipakai sejak Liga 1 2017 bergulir.

Saat ini, ada konflik dualisme antara Arema FC dengan Arema Indonesia. Klub yang disebut terakhir bermain di Liga 3 zona Jatim dan duduk di peringkat atas putaran pertama Grup F. Tim inilah yang dihadapi Persebaya saat bermain di Indonesia Premier League pada 2012. Kala itu, Persebaya mengalahkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di Gelora Bung Tomo.

BACA:  Aji Santoso Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Sejatinya Arema FC (Arema Cronus) pernah bertemu dengan klub bernama Persebaya di Indonesia Super League (ISL). Namun Persebaya versi ISL ini tidak diakui Bonek.

Berkaca pada sejarah, laga besok adalah laga perdana kedua tim di liga resmi. Di 2018 ini, Persebaya dan Arema FC pernah bertemu di semifinal Piala Gubernur Kaltim. Waktu itu, Persebaya kalah 0-2 lewat gol Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi. (iwe)

Iklan
BACA:  Uston Nawawi Jalani Kursus Lisensi A AFC PRO

Head to Head Persebaya vs Arema FC:

2 Maret 2018: Persebaya vs Arema FC 0-2 (Piala Gubernur Kaltim)

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display