Azrul Ananda Ingin Jadikan Persebaya Produsen Pemain Bintang

Azrul Ananda. Foto: Donie VJ/EJ
Iklan

EJ – Persebaya sudah sejak dahulu dikenal menjadi salah satu gudang pemain sepakbola berlevel nasional. Sejak era kolonial sampai perserikatan dan Liga Indonesia. Nama-nama seperti Rusdy Bahalwan, Mustaqim Bejo Sugiantoro, Andik Vermansah, Rachmat Irianto menghiasi skuad tim Garuda di pelbagai jaman.

Dalam pertemuan dengan stakeholder Persebaya di wisma Persebaya, Karanggayam kemarin (27/7), Azrul juga memaparkan tentang pembinaan berjenjang. Bersama Saleh Hanifah Direktur Tim Amatir, Azrul menjabarkan program jangka panjang untuk kemajuan Persebaya. Mulai dari pembentukan akademi, pembinaan berjenjang, serta kompetisi amatir yang terus dilakukan Persebaya secara konsisten.

BACA:  Persebaya Berharap PSSI dan LIB Mengambil Langkah Strategis

“Tidak ada tim di Indonesia yang seserius Persebaya dalam menyiapkan pembinaan kelompok usia, dalam 2-3 tahun lagi mungkin kita baru bisa lihat hasil dari Persebaya U-19 ataupun dibawahnya,” tegas Azrul dikutip dari laman Persebaya.id.

Pola pembinaan yang berjenjang tentu bukan hasildari instan. Butuh proses yang konsisten dan waktu yang tidak pendek .

Iklan
BACA:  Main Efektif Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

Azrul juga mencontohkan pembinaan yang sukses dilakukan di bola basket. Delapan alumni Developmental Basketball League (DBL) menjadi bagian timnas basket putri di ajang Asian Games 2018, Agustus mendatang.

“Hasil itu tidak terjadi dalam enam bulan, butuh proses yang panjang dan konsisten,” jelas Azrul.

“Saya juga ingin menjadikan Persebaya kembali menjadi produsen pemain bintang lewat akademi kita,” janji Azrul dengan mantap. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display