Debut Tanpa Esteban Busto, Bejo Beri Porsi Latihan Ringan

Bejo Sugiantoro saat memimpin latihan perdana Persebaya. Foto: Mustofa for EJ
Iklan

EJ – Caretaker pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memulai debutnya memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8). Berdasarkan pantauan EJ, asisten pelatih Persebaya Esteban Busto tidak hadir sepanjang jalannya sesi latihan.

Busto sendiri sebelumnya senantiasa mendampingi tim berlatih sejak era Angel Alfredo Vera. Busto diposisikan sebagai asisten pelatih, meskipun secara resmi namanya didaftarkan selaku penerjemah karena terganjal regulasi Liga 1.

Belum ada konfirmasi terkait ketidakhadiran mantan pemain Persis Solo tersebut, pasca mundurnya Angel Alfredo Vera. Sementara itu, Bejo Sugiantoro sendiri tak menunjukkan rasa canggung memimpin latihan.

BACA:  Persita vs Persebaya : Bukan Laga Mudah

Sejumlah pemain tampak tidak mengikuti porsi latihan secara penuh. Rachmat Irianto dan Raphael Maitimo yang juga hadir dalam latihan itu lebih banyak menghabiskan waktu di tepi lapangan.

Iklan

Pada kesempatan tersebut, porsi latihan yang diberikan kepada Rendi Irwan dkk memang tidak begitu berat. Usai menjalani sedikit pemanasan, para pemain diminta membentuk formasi untuk permainan ‘kucing-kucingan’.

BACA:  Mahmoud Eid Dan Jadwal Kompetisi Liga 1

Selain itu, Bejo juga sempat membagi tim menjadi dua untuk melangsungkan small games. Ditemui selepas sesi latihan berakhir, legenda hidup Green Force ini mengaku sengaja memberikan materi latihan ringan.

“Latihan perdana ini cuma recovery training, karena pemain kita habis dari Serui. Jadi mau tidak mau hanya menghilangkan capek saja,” urai jebolan Timnas Indonesia Primavera tersebut. (iwe/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display