Statistik Alfredo Vera Selama di Persebaya

Alfredo Vera menyalami para pemainnya di Stadion GBT.
Iklan

EJ – Alfredo Vera adalah salah satu orang yang berjasa mengantarkan Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, yaitu Liga 1. Ketika pertengahan Liga 2 kala itu (27/5/17), Persebaya menunjuk Afredo Vera sebagai pengganti Iwan Setiawan. Sosok akrab pria asal Argentina itu, mampu melebur dalam kondisi tim waktu itu.

Tercatat selama kurang lebih 14 bulan Alfredo Vera menahkodai Persebaya dengan banyak raihan, salah satunya adalah ketika ia sukses menuliskan tinta emas di sejarah Persebaya Surabaya saat menjuarai Liga 2 Indonesia. Sehari setelah peringatan hari kemerdekaan Indonesia mendatang, mantan pemain PSS Sleman itu akan genap berusia 46 tahun.

BACA:  Meski Telah Lolos, Persebaya Tak Akan Mengalah di Dua Laga Sisa

Selama menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya, AV telah menyelesaikan total 39 pertandingan untuk Persebaya. 18 diantaranya adalah Liga 1, sedangkan sisanya adalah Liga 2.

Masuk sebagai pelatih pengganti, dia mampu mengoleksi 14 kemenangan, 6 kali imbang dan 1 kali kalah selama Liga 2. Alfredo hampir tak terkalahkan di kasta kedua kompetisi sepak bola tersebut. Total Persebaya mampu mencetak 43 gol dan hanya 11 kali kemasukan.

Iklan
BACA:  Tumbangkan PSMS, Persebaya Menang Lebih dari Satu Gol di Kandang

Sementara saat ini, Persebaya seperti masih belum menemukan winning team selama Liga 1 musim ini bergulir. Tercatat AV hanya mampu menang 5 kali, 7 kali imbang dan 6 kali kalah. Dengan raihan total 26 gol memasukkan dan 26 gol kemasukkan, atau sama saja dengan nol jika dihitung berdasarkan selisih golnya. (ets)

Statistik Alfredo Vera

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display