Persebaya Akan Pertahankan 70 Persen Skuad untuk Musim Depan

Persebaya berlatih di Stadion Jenggolo, Selasa (4/12). Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Negosiasi kontrak antara manajemen Persebaya dengan sejumlah pemain di internal tim sudah berjalan. Rencananya mayoritas skuad musim ini akan dipertahankan.

Ketika diminta menyebutkan presentase pemain yang bakal bertahan, manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyebutkan perkiraan angka. “Kami sudah komunikasi dengan coach Djanur (Djadjang Nurdjaman).”

“Skema musim depan sudah ada, mungkin 60 sampai 70 persen masih menggunakan skuad yang ada,” ujar pria yang musim lalu menjabat sebagai Direktur Tim Persebaya itu.

BACA:  Kerangka Tim Persebaya Terbentuk sebelum Kongres Bandung

Jika dihitung presentase tersebut maka bakal ada 16 sampai 20 pemain yang bakal dipertahankan Persebaya untuk musim depan. Persebaya sendiri musim ini sudah mendaftarkan 28 pemainnya di kompetisi Liga 1.

Iklan

Ketika dikonfirmasi, Djanur juga mengakui jika dirinya bakal mempertahankan mayoritas skuad Persebaya. “Walaupun saya belum resmi (melatih Persebaya), saya sudah bikin skema. Kalau misal pakai 4-3-3 berarti terisi dua (tiap posisi),” ujar Djanur.

BACA:  Arthur Irawan dan Sidik Saimima Resmi Dilepas

“Saya pikir kalau sekitar 70 persen berarti sekitar 20 atau lebih dari 15 (yang bertahan), jangan banyak yang dicoret, tim ini sudah bagus tinggal menambal-nambal saja,” ungkap pelatih asal Majalengka itu.

Meski belum resmi memperpanjang kontrak, namun kepastian Djanur bersama Persebaya nampaknya tinggal menunggu waktu. Pelatih 54 tahun itu sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak resmi dari manajemen Persebaya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display