Rekrut Pemain Asing Lagi, Persebaya Tunggu Regulasi Resmi

Damian Lizio dan Candra Wahyudi. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Proses naturalisasi bek Persebaya Otavio Dutra segera selesai. Pemain berpaspor Brasil itu akan mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) dalam pekan ini. Perubahan status pemain bertubuh jangkung ini membuka peluang Bajul Ijo untuk menggaet pemain asing.

Seperti pada regulasi yang di tetapkan PSSI musim lalu, bahwa setiap tim yang mengikuti Liga 1 2018 mendapat jatah empat pemain asing yakni tiga (non Asia) dan satu (Asia).

Kendati demikian, manajer Persebaya Candra Wahyudi enggan terburu-buru dalam merekrut pemain asing untuk menggantikan Otavio Dutra.

BACA:  Buntut Sanksi Komdis, Laga Perdana Persebaya Terancam Tanpa Penonton

Menurut Candra, pihaknya masih menunggu regulasi resmi yang ditetakan PSSI untuk Liga 1 2019. Apakah mengikuti regulasi musim lalu atau diperbarui.

Iklan

“Kita belum tahu regulasinya, apakah tetap empat pemain asing atau bagaimana. Jadi kita tunggu dinamika regulasinya seperti apa,” ujar Candra.

Apabila regulasi tetap seperti musim lalu, pihak manajemen masih butuh untuk berdiskusi dengan jajaran pelatih untuk kebutuhan tim. Jika melihat di tim Persebaya saat ini, skuad Bajol Ijo masih butuh stiker untuk menjadi pelapis Amido Balde. Bahkan bisa dibilang belum ada striker murni di daftar pemain Persebaya.

BACA:  Persebaya Segera Perkenalkan Pelatih Fisik Baru

“Bagaimana pun kita sebagai manajemen, akan tetap membicarakan kondisi tim (dengan pelatih, red) yang ada sekarang. Namun menurut saya sudah cukup dalam,” paparnya.

Selain itu, Candra masih menunggu keterangan resmi Dutra menjadi WNI untuk bisa memenuhi slot pemain asing. “Bisa dibilang kalau ada peluang (rekrut pemain asing, red), kita akan lihat seperti apa reguliasinya. karena kita juga menunggu resminya Dutra jadi WNI,” tandasnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display