Adaptasi dengan Persebaya, Damian Lizio Butuh Bantuan Sepuluh Pemain

Damian Lizio berebut bola dengan Elisa Basna / Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Gelandang asing Persebaya Damian Lizio dinilai masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan Green Force meski pemain berpaspor Bolivia tersebut sudah menjalani debut yang tidak mengecewakan.

Bahkan, perlu ada sepuluh pemain untuk membantu mantan pemain Botafogo itu agar bisa nyetel dengan gaya permainan Bajol Ijo.

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan untuk beradaptasi dengan gaya main Persebaya, Damian Lizio memerlukan dukungan dari rekan setimnya. Apalagi mantan pemain River Plate tersebut baru pertama kali bermain di Indonesia.

BACA:  Persebaya Bersiap Hadapi PSM Makasar

”Sekarang Lizio dibantu sepuluh pemain lain yang sudah lama berlatih dengan Persebaya. Kalau dia sendiri gak mungkin cepat beradaptasi tanpa bantuan dari teman-temannya,” kata Bejo usai latihan di Stadion Jenggolo, Rabu (27/2).

Iklan

Selain itu, pemain bertinggi badan 169 cm itu perlu beradaptasi lebih agar semakin padu dengan rekan-rekannya yang lain. Pasalnya, ia belum sepekan bergabung dengan tim.

”Kita berusaha dengan datangnya Lizio kita adaptasikan lagi dengan gaya bermain Persebaya. Lizio masih tak paham dengan skema Persebaya, karena lawan yang dihadapi adalah klub Liga 1. Jadi cepat lambat dia harus paham cara bermain kita,” ujar Ayah Rachmat Irianto ini.

BACA:  Seduluran Tanpa Batas (Nazar Seorang Bonek untuk Persis Solo)

Damian Lizio tercatat baru dua kali menjalani latihan bersama tim sebelum diturunkan pada pertandingan melawan Persidago Gorontalo, Sabtu (23/2) lalu. ”Kemarin Amido Balde sudah beradaptasi, bahkan Manu (Dzhalilov) sudah klik. Besok Piala Presiden menjadi ajang Damian sebagai ajang pembuktian diri,” ungkapnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display