Hansamu-Dutra Absen, Bejo Bakal Coba Duet Syaifuddin-Andri

M Syaifudin (kiri) /Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Musim ini formasi di garis pertahanan Persebaya memiliki banyak opsi setelah hadirnya Hansamu Yama. Dari tiga pertandingan di Piala Indonesia tahun ini, duet Otavio Dutra-Hansamu Yama sering diturunkan.

Dipanggilnya Dutra dan Hansamu dalam pemusatan latihan Timnas memungkinkan duet Syaifuddin-Andri Muliadi kembali berpasangan di ajang Piala Presiden 2019. Duet Syaifuddin-Andri merupakan duet bek pertahanan Persebaya di Liga 2 2017. Mereka jarang diturunkan bersamaan musim lalu.

BACA:  Berjuanglah Sampai Akhir Persebaya, Go Fight Win!

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan meski Dutra dan Hansamu absen, Persebaya akan menyiapkan berbagai opsi pertahanan. Kemungkinan terbesar adalah menggunakan duet Syaifuddin-Andri.

“Dengan berhalangannya Hansamu, kita enak, Siapa saja, yang nanti sebagai penggantinya. Jadi akan coba di Piala Presiden ini,” katanya seusai latihan di Stadion Jenggolo, Rabu (27/2).

Iklan

Persebaya mempunyai lima bek tengah. Selain Dutra dan Hansamu, masih ada Rachmat Irianto, Andri Muladi, dan M Syaifuddin. Namun, Irianto saat ini masih bersama Timnas U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Kemungkinan hanya ada dua nama menjadi opsi Bejo Sugiantoro di laga pembuka.

BACA:  Enggan Disebut Duet Pelatih, Bejo: Tak Ada Dua Matahari di Persebaya

“Soal Rian (Rachmat Irianto, red) saya belum kontak, jadi saya belum bisa kasih jawaban,” paparnya.

Persebaya telah menjalani tiga pertandingan resmi di Piala Indonesia di tahun ini. Namun duet Syaifuddin-Andri belum pernah diturunkan bersamaan dalam satu pertandingan. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display