Derby Suramadu, Adu Ganas Pemain Timnas

Official Training Madura United. Foto: Madura United
Iklan

EJ Pertandingan semifinal Piala Presiden antara Persebaya Surabaya melawan Madura United, Rabu (3/4) sore, akan menjadi pertarungan para punggawa tim nasional (Timnas) di masing-masing tim. Kedua tim sama-sama dihuni banyak pemain berlabel Timnas, baik senior ataupun kelompok usia.

Persebaya memiliki Ruben Karel Sanadi, Hansamu Yama Pranata dan Irfan Jaya dengan label Timnas senior. Namun, nama pertama harus absen pada pertandingan besok karena cedera lutut.

Sebenarnya ada nama Otavio Dutra sebagai tambahan di kubu Persebaya, tetapi ia belum bisa dikategorikan sebagai pemain berlabel Timnas karena hanya sekadar mengikuti TC (training center) tanpa pernah bertanding di laga resmi. Sedangkan untuk di Timnas U-22 Persebaya diwakili oleh Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto.

BACA:  Jumpa Madura di Semifinal, Bonek Bisa Reuni dengan Andik

Sementara itu dalam skuad Madura United terdapat Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Fachrudin Aryanto, Alfath Fathier, Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Muhammad Ridho sebagai pemain berlabel Timnas senior.

Iklan

Selain itu penjaga gawang Satria Tama juga menjadi perwakilan Madura United di Timnas U-22. Banyaknya pemain berlabel Timnas yang ada di Madura United membuat tim yang diarsiteki oleh Dejan Antonic tersebut seringkali dianggap sebagai Los Galacticos-nya Indonesia.

BACA:  Persebaya vs Madura United di Semifinal, Simak Sederet Rekor Derby Suramadu

Banyaknya pemain berlabel Timnas tersebut tentunya akan membuat pertandingan besok menjadi sangat menarik. Apalagi kemungkinan besar hampir semua pemain berlabel Timnas dari kedua tim bisa dimainkan sehingga akan membuat pertandingan besok akan menyita perhatian pecinta sepakbola seluruh Indonesia. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display