Players To Watch: Manuchekhr Dzhalilov dan Aleksandar Rakic

Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ Pertandingan derby Suramadu Rabu (3/4) antara Persebaya Surabaya dan Madura United FC akan menjadi ajang unjuk gigi bagi pemain asing teranyar kedua tim. Tuan rumah dengan versatile player Manuchekhr Dzhalilov. sedangkan tim tamu punya top skor Liga 1 2018 Aleksandar Rakic.

Manuchekhr Dzhalilov

Konsisten. Itulah satu kata yang paling cocok disematkan kepada rekrutan baru Persebaya bernomor punggun 63 tersebut. Dari enam laga yang telah dimainkan oleh Dzhalilov, hanya sekali ia tidak mencetak gol atau membuat asis. Yakni saat Persebaya ditahan imbang Tira Persikabo 0-0 pada fase grup A Piala Presiden (12/3) yang lalu.

Permainannya yang semakin lama semakin padu dengan rekan setimnya membuat pemain terbaik AFC 2017 ini bakal menjadi senjata andalan Djadjang Nurdjaman buat menggedor pertahanan Madura United yang dipimpin oleh Jaimerson. Ditambah lagi ia hanyak jarak satu gol dengan top skor sementara Piala Presiden 2019, Bruno Matos (Persija) dengan 5 gol. Gol-gol indah Dzhalilov sangat ditunggu Bonek yang bakal memadati Gelora Bung Tomo (GBT).

Iklan
BACA:  Persebaya vs Madura United: Saling Berburu Kado di Hari Spesial

Aleksandar Rakic

Striker anyar Madura United ini merupakan pemain yang harus dijaga ekstra ketat oleh Hansamu Yama dkk. Pemain yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 tersebut memiliki kelebihan dalam duel udara serta memiliki tendangan kaki kiri yang keras.

Pada Piala Presiden 2019 pun ia telah mencetak tiga gol dan satu asis. Meskipun pada laga melawan Persela (31/3) yang lalu ia harus dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan alat bantu oksigen, hadirnya Rakic pada konferensi pers menunjukkan bahwa ia siap tampil menghadapi Bajul Ijo.

BACA:  Dokumen Berhuruf Rusia, Manuchekhr Dzhalilov Baru Disahkan Tadi Malam

Selain itu, sejak di PS Tira (kini Tira Persikabo) hingga saat ini, ia memiliki catatan bahwa lebih sering mencetak gol saat bertandang ke markas lawan. Musim lalu saat PS Tira bertandang ke GBT (11/9), gol Rakic ke gawang Persebaya menjadi awal kekalahan Bajul Ijo atas PS Tira. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display