Kuartet Persebaya U-20 Antar Timnas U-19 Taklukkan Cina U-19 di GBT

Foto: pssi.org
Iklan

EJ – Hasil bagus dipetik oleh timnas U-19 kemarin (17/10) malam. Tim asuhan Fakhri Husaini tersebut berhasil menaklukkan Cina U-19 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo. Gol-gol timnas U-19 diciptakan Bagus Kahfi di menit ke 13, Fajar Fathurrahman di menit 25 serta Alfreanda Dewangga di menit ke-35. Sedangkan tim tamu hanya dapat membalas melalui tendangan penalti Qianglong di menit ke-63.

Dalam pertandingan tadi malam, empat pemain Persebaya U-20 yang pekan lalu menjadi juara EPA Liga 1 U-20 turut bertanding membela timnas U-19. Ernando Ari dan Rizky Ridho menjadi perwakilan Bajol Cilik di timnas U19 yang bermain sejak menit pertama. Dua pemain tersebut saling bahu membahu di lini pertahanan. Ernando dapat bermain dengan tenang di bawah mistar. Sedangkan Rizky Ridho tampil bagus dengan beberapa kali melakukan intersep ataupun tekel yang cukup krusial. Bahkan dalam proses gol kedua ia melakukan overlap dan memberi key pass kepada Bagus Kahfi sebelum akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Fajar Fathurrahman.

BACA:  Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Alfredo Siapkan Antisipasi

Dua pemain lain, Mochammad Supriadi dan Brylian Aldama tampil sebagai pemain pengganti. Supriadi masuk di awal babak kedua mengantikan Fajar. Sedangkan Brylian tampil di 11 menit terakhir menggantikan Theo Fillo Numberi.

Bagi Supriadi, bermain di GBT bukanlah hal baru karena ia sudah pernah memperkuat Persebaya di Liga 1 2019. Namun bagi Ernando, Ridho, dan Brylian pertandingan tadi malam merupakan debut bermain laga resmi di GBT karena ketiganya belum pernah memperkuat Persebaya. (mni)

Iklan
Iklan

No posts to display