Beberapa Usul Persebaya pada Kongres PSSI di Bali

Wasit memutuskan menghentikan pertandingan Persebaya lawan Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kongres tahunan PSSI akan dilangsungkan di Denpasar, Bali, Sabtu (25/1) . Agenda kongres ini sangat penting menjelang digulirkannya Liga musim 2020.

Persebaya sebagai salah satu anggota PSSI memastikan akan mengirimkan wakilnya pada kongres tersebut. Ada beberapa hal yang akan dibawa Persebaya. Hal ini diungkapkan Ram Surahman sekertaris Persebaya kepada EJ, Kamis (23/1).

“Kami akan mengusulkan kepada PSSI selaku induk sepak bola tanah air untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kompetisi Liga 1,” kata Ram.

BACA:  Bek Kanan Persebaya Era 1950-an Dimakamkan di Babad Jerawat

Ranking kompetisi di Indonesia masih di luar 20 besar peringkat di level Asia. Untuk itu tambah Ram Surahman, PSSI sebagai induk bersama stakeholder lain menyusun langkah-langkah agar kompetisi secara kualitas meningkat.

Iklan

Persebaya juga akan mengusulkan perbaikan kualitas wasit dan penggunaan VAR. Permasalahan tentang wasit-wasit yang bermasalah juga menjadi usulan tersendiri.

“Kami berharap ada transparansi terhadap wasit-wasit yang bermasalah. Jika memang regulasi melindungi nama-nama untuk dibuka, ya demi kebaikan bersama bisa berfikir out of the box,” tambah Ram.

BACA:  Kasus Abduh Lestaluhu, Persebaya Serahkan Bukti Transfer ke LIB dan PSSI

Sementara terkait penggunaan VAR, Persebaya akan mengusulkan pembuatan timeline yang jelas. Dibuat perencanaan mulai tahun berapa akan menggunakannya.

Selain hal tersebut diatas menurut Ram masih ada beberapa hal yang akan langsung disampaikan saat kongres berlangsung. “Masih ada beberapa hal yang akan kami sampaikan langsung nanti”tutup Ram. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display