LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Iklan

EJ – Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan segera diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam waktu dekat. Kesiapan operator Liga Indonesia Baru (LIB) dipaparkan oleh Direktur Operasional Sudjarno kepada PSSI.

Selasa (9/6) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, dan jajarannya bersama Direktur Teknik Indra Sjafri di kantor PSSI mendengarkan penjelasan Sudjarno perihal lanjutan kompetisi.

Terkait pertemuan tersebut pelaksana tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PT LIB  memberikan berbagai update, rencana dan skema jadwal untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

BACA:  Rombongan Bonek Papua Bertolak ke Serui

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,“ kata Yunus Nusi dikutip dari laman pssi.org.

Iklan

Sudjarno mengatakan bahwa PT LIB telah melakukan kajian teknis terkait opsi kelanjutan kompetisi, seusai dengan perkembangan terkini di tanah air.

“Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI. Seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Sudjarno.

BACA:  Main 28 Menit, Adam Maulana Siap Berikan yang Terbaik untuk Persebaya

“Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional. Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final,” jelas Sudjarno.

Persebaya salah satu klub Liga 1 belum merilis kapan akan melakukan latihan resminya. Beberapa klub lain juga masih melakukan latihan bersama secara virtual. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display