Bonek Bersama Jojo dan Zoro Memberi Edukasi Tentang Bahaya Covid

Zoro di Pasar Krukah pagi tadi Kamis (9/7)/ Foto : Dok Maskot
Iklan

EJ – Hari Selasa (7/7) lalu Persebaya dan bonek secara resmi telah diminta oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk ikut aktif mencegah penyebaran virus Covid 19 di Surabaya. Saat itu juga dicetuskan gerakan Bonek Wani Lawan Cocid 19 dengan aksi Trisula Wani.

Penunjukan ini juga didukung langsung oleh Pangdam Brawijaya, Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan pelindung muka atau faceshield diterima pada hari Rabu (8/7) yang dikirim oleh BNPB. Tanpa menunggu waktu setelah bantuan diterima langsung didistribusikan ke beberapa titik pasar.

Hari Pertama

Pasar Benowo di daerah Surabaya barat menjadi sasaran hari pertama pada Rabu (8/7) bonek dan menejemen Persebaya melakukan edukasi dan membagikan masker serta faceshield kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Iklan
BACA:  Taufik Hidayat Quattrick, Persebaya U-17 Lolos 16 Besar
Sidik Tualeka Fans Relations Persebaya di Pasar Benowo Rabu (8/7)/ Foto : Official Persebaya

“Kita bergerak cepat, hari ini kita langsung salurkan bantuan alat pelindung diri dari BNPB ke pasar Benowo,” ungkap Fans Relation Persebaya, Sidik Tualeka dikutip dari Persebaya.id

Menurut Alek begitu biasa disapa masih banyak masyarakat yang acuh terhadap virus yang menyebar lewat droplet ini. Terutama pada kerumunan massa. Dan mengapa bonek digandeng BNPB karena bonek juga bagian tak terpisahkan dari masyarakat Surabaya.

 

Hari Kedua

Pada hari keduanya menejemen dan bonek menyasar Pasar Krukah. Komunitas Bonek Bratang Bersatu bergabung dalam pembagian masker dan faceshield hari ini Kamis (9/7). Selain itu dua mascot tim Jojo dan Zoro juga turun langsung ke pasar.

Jojo di Pasar Krukah (9/7)/ Foto : Dokumentasi Maskot

Kampanye Trisula Wani yakni gerakan wani bermasker, wani cuci tangan dan wani jaga jarak bisa menjadi kebiasaan baru masyarakat. Aksi ini tetap menggunakan protocol kesehatan agar tidak menambah pengumpulan massa terutama adanya Jojo dan Zoro yang menarik perhatian.

BACA:  Tersungkur di Makassar, Persebaya Masuk Zona Degradasi

“Hari ini kita bersama dulur-dulur Bonek, manajemen dan BNPB menyalurkan bantuan APD ke pedagang dan pengunjung pasar Krukah,” kata Tom, salah satu kru official mascot.

“Selain membagi APD kita juga melakukan penyuluhan tentang pentingnya bermasker, cuci tangan dan jaga jarak. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik,” tambahnya.

Masih dikutip dari laman resmi klub pada pagi tadi bonek yang tergabung dalam Tribun Green Nord juga melakukan aksi yang sama dengan mengambil tempat Pasar Pucang. Kegiatan Bonek Wani Melawan Covid 19 akan terus dilakukan secara masif pada hari=hari berikutnya.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display