Satgas Covid 19 Dukung PSSI Lanjutkan Kompetisi

Foto : pssi.org
Iklan

EJ – Rencana PSSI menggulirkan kembali kompetisi musim 2020 semakin jelas. PSSI mendapat dukungan dari Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Hari ini Rabu (22/7) PSSI melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta. PSSI meminta arahan kepada BNPB terkait kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.Dimana ketua BNPB adalah juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Pada kunjungan ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Syarif Alwi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

BACA:  Dari Hidayat Hingga David da Silva, Para Pemain Rindu Persebaya dan Bonek

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari pssi.org.

Iklan

Menurut Iriawan jika nanti kompetisi bergulir bulan Oktober mendatang tentunya PSSI menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

BACA:  Liga Mulai Oktober, Persebaya Masih Menanti Detail Regulasi Dari PSSI

Pada pihak Satgas Covid 19 Doni Monardo mengapresiasi dan mendukung PSSI yang ingin kembali melanjutkan kompetisi Liga Indonesia. Doni ingin liga bergulir dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI

“Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan. Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga”kata Doni Monardo.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display