5 Game Sports Terbaik Yang Dapat Dimainkan di PS5

Game sports menjadi salah satu genre game yang ditunggu-tunggu kehadirannya di PS5. Deretan game sports terbaik dari PS4 akan kembali hadir di PS5.

Sebelum membahas daftar game yang dapat dimainkan, kita patut mengapresiasi Sony yang akhirnya mengumumkan harga dan tanggal rilis untuk console next-gen ini.

PS5 dibanderol dengan harga $499, sedangkan PS5 Digital Edition memiliki harga yang lebih ekonomis yakni $399.

PS5 rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 di US, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan. Hanya selisih dua hari setelah peluncuran Xbox Series X/S.

Sedangkan di negara lain, PS5 akan dirilis pada tanggal 19 November 2020.

Lalu game sports apa saja yang nantinya dapat dimainkan di console next-gen ini?

5RIDE 4

Ride 4 Playstation 5
RIDE 4 / Foto: ridevideogame.com

RIDE 4 akan dirilis untuk PlayStation 5 dan Xbox Seris X/S pada tanggal 21 Januari 2021.

RIDE 4 akan mendukung framerate 60fps dengan resolusi up to 4K. Waktu loading akan jauh lebih cepat dengan adanya dukungan SSD.

Dilansi dari gematsu.com, game ini juga akan menggunakan fitur Adaptive Trigger, dimana kekuatan gas dan rem akan tergantung dari seberapa keras tombol controller ditekan.

4Dirt 5

Dirt 5
Dirt 5 / Foto: dirtgame.com

Dirt 5 akan dirilis pada kuartal keempat 2020. Dari trailer yang beredar, Dirt 5 akan menampilkan beberapa lokasi balapan seperti Amerika Serikat, Cina, Norwegia dan Brazil.

BACA:  Hamka Hamzah dan Sejumlah Pemain Top Liga 1 Bertanding PUBG dengan Atlet eSports

Dirt 5 juga akan berjalan di 60fps dengan resolusi 4K. Waktu loading juga akan lebih cepat, baik di console PS5 maupun Xbox Series X/S.

Ini merupakan seri utama Dirt setelah sebelumnya Dirt 4 dirilis pada tahun 2017.

3Gran Turismo 7

Gran Turismo 7
Dirt 5 / Foto: gran-turismo.com

Tanggal rilis untuk Gran Turismo 7 belum diumumkan, namun trailer game ini sudah diperlihatkan pada acara peluncuran PlayStation 5 di bulan Juni kemarin.

Gran Turismo merupakan seri game yang eksklusif dibuat hanya untuk PS5, dimana berarti game ini tidak dapat dimainkan di console lainnya seperti Xbox Series X/S.

Game ini akan mendukung fitur real-time ray tracing, dimana cahaya akan terlihat lebih nyata dibandingkan seri sebelumnya.

2NBA 2K21

NBA 2K21
NBA 2K21 / Foto: nba.2k.com

NBA 2K21 akan diris pada tanggal 12 November 2020 untuk PS5, dan tanggal 10 November 2020 untuk Xbox Series X/S.

Pada acara peluncuran PlayStation 5 di bulan Juni kemarin, game ini masuk dalam daftar game yang cukup mencuri perhatian.

Cahaya di dalam game ini ditampilkan dengan sangat realistis berkat adanya fitur ray tracing. Efek bayangan juga terlihat seperti asli, peningkatan yang cukup terasa dibandingkan seri sebelumnya di PS4.

BACA:  Membayangkan Persebaya dan Klub Peserta Liga 1 di Gim PS Super Shot Soccer

1FIFA 21

FIFA 21
FIFA 21 / Foto: ea.com

FIFA 21 akan dirilis pada tanggal 9 Oktober 2020 untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC.

EA selaku publisher dari game ini belum mengumumkan kapan tanggal rilis resmi FIFA 21 untuk PS5. Namun EA sudah mengkonfirmasi bahwa game ini nantinya dapat dimainkan di PS5 maupun Xbox Series X/S.

Controller Haptic dari DualSense Controller merupakan salah satu fitur yang akan muncul di PS5 nanti. Dilansir dari goal.com, fitur ini memungkinkan setiap tendangan, operan maupun tackle dapat dirasakan melalui getaran dari controller. Konsepnya mirip seperti fitur Rumble di DualShock Controller, namun intensitasnya akan dibuat lebih detail sehingga setiap tendangan akan menghasilkan sensasi yang berbeda.

Cahaya di dalam game akan dibuat lebih nyata, sehingga kondisi di dalam stadion akan terasa mirip dengan aslinya. Detail fisik pemain juga terlihat ada peningkatan, sehingga pemain terlihat lebih natural.

EA juga menjanjikan waktu loading di FIFA 21 akan sangat cepat, yang artinya gamer tidak perlu menunggu terlalu lama ketika akan memulai permainan. (eff)

Komentar Artikel

No posts to display