Pesan Rivky Mokodompit Untuk Penjaga Gawang Muda

Rivky Mokodompit / Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Extraordinary Liga 1 2020 delapan hari lagi akan mulai bergulir. Persebaya semakin fokus menyiapkan timnya.

Salah satu sektor yang kekurangan pemain adalah penjaga gawang. Dari tiga nama yang ada hanya tersedia Angga Saputra dan Rivky Mokodompit. Satu nama lain Ernando Ari Sutaryadi harus istirahat selama empat bulan setelah menjalani operasi bahu.

Selama latihan tiga pekan ada dua nama pemain muda yang ikut berlatih dari tim EPA Persebaya U-20.Yakni Muhammad Ulul Arham, Andhika Ramadhani. Beberapa waktu lalu pelatih penjaga gawang Benyamin van Breukelen memberi isyarat akan mendaftarkan empat pemain untuk posisi ini.

BACA:  Tiket Persija vs Persebaya Bisa Didapat di Loket.com dan Go-Tix

Rivky Mokodompit mengaku tidak ada masalah dengan komposisi kiper seusai bergabungnya dua pemain muda. Justru dia menilai hal tersebut sangat bagus untuk tim dan juga pemain muda tersebut.

Iklan

“Kondisi semua pemain bagus, persiapan juga bagus lancar semua. Jadi tidak ada masalah kalau untuk kiper. Kalau buat saya sendiri sama saja, semua dapat materi latihan yang sama. Tidak ada yang dibeda-bedakan tinggal tergantung melihat mana yang siap,” kata Rivky mantan pemain PSM Makasar seusai latihan Senin (21/9).

Menurut Rivky secara tugas para pemain sudah siap tinggal nanti pelatih yang akan memilih untuk menurunkannya pada satu laga. Rivky juga memberi pesan kepada dua kiper muda itu untuk siap menghadapi tekanan mental sebagai seorang kiper.

BACA:  Dituduh Match Fixing, Persebaya Lapor Polrestabes Siang Ini

“Mereka berdua bagus, modal untuk jadi kiper itu sudah sama mereka. Tinggal nanti mengasah mereka agar lebih baik lagi dan harus mengurangi kesalahan. Karena namanya kiper tempatnya kesalahan itu yang juga kita perbaiki,” tandasnya.

Kondisi Rifky Senin lalu masih sakit dan belum berlatih penuh. “Kebetulan -saya masih sakit , tapi tidak apa-apa hanya butuh istirahat”pungkasnya.(bim)

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display