Cidera M Supriadi Tidak Parah

Supriadi (6) dan Rizky Ridho (5) saat menghadapi NK Dugopolje / PSSI
Iklan

EJ – Dua punggawa Persebaya saat ini tercatat sebagai pemain tim nasional Indonesia U-19 yang sedang berlatih di Kroasia. Mereka adalah M Supriadi dan Rizky Ridho Ramadhani. Keduanya diasuh langsung oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Pada laga hari Kamis (8/10) timnas Indonesia menghadapi NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia. Hasilnya David Maulana dkk menang dengan skor 3 – 0.

Pada laga uji tanding tersebut ua pemain tim nasional Indonesia U-19, Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera. Dikutip dari laman pssi.org cidera kedua pemain tersebut tidak parah.

BACA:  Bejo Berharap Supriadi Tak Dibesar-Besarkan Berlebihan

Supriadi menjadi pemain pertama yang cedera di pertandingan tersebut. Winger Persebaya Surabaya itu harus ditarik keluar setelah berduel dengan pemain NK Dugopolje. Tulang kering Supriadi terkena benturan yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Kemudian, ia digantikan oleh Khairul Imam Zakiri di babak pertama.

Iklan

“Alhamdulillah menurut keterangan dokter timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang mendampingi timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

BACA:  Supriadi Dipanggil Seleksi Tim Nasional U-19

Jumat kemarin Supriadi tidak ikut latihan dan hanya beristirahat di hotel tempat menginap timnas.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat,” tambah Indra Sajfri.

Sebelum berlatih ke Kroasia satu nama pemain Persebaya gagal bergabung karena cidera saat di Jakarta yakni penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi. Saat ini Ernando sedang menjalani pemulihan seusai operasi pada bahunya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display