Jadwal Tidak Pasti David da Silva Bersedih

David da Silva/Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Kompetisi Shopee Liga 1 2020 semakin tidak menentu kapan akan dilanjutkan. Janji PSSI memulai tanggal 1 Nopember 2020 belum juga ada kepastian sampai saat ini.

Menyikapi hal tersebut menejemen Persebaya akhirnya mengakhiri aktifitas latihan para pemainnya mulai hari ini Sabtu (24/10). Kemarin adalah hari terakhir Makan Konate dkk berlatih bersama.

Dalam latihan tertutup ini dikutip dari laman resmi klub suasana tidak seperti biasanya menyelimuti para pemain dan staf pelatih. Wajah-wajah kecewa dan sedih terlihat. Seusai latihan mereka saling berpelukan dan menguatkan satu sama lain. Sudah latihan cukup lama bersama tetapi tidak ada kepastian kapan akan bermain membuat semua harus bersedih. Tak terkecuali David da Silva striker asal Brasil.

“Pasti sedih. Kami sudah berlatih sekian lama. Begitu kerasnya. Ternyata, ujungnya seperti ini,” ungkap David da Silva top skor Persebaya musim lalu.

David sendiri belum diketahui apakah akan kembali ke Brasil atau tetap tinggal di Indonesia. Sebelumnya Aji Santoso pelatih kepala sudah memberi ijin kepada semua pemain untuk kembali ke kampung halamannya.

Persebaya sendiri memiliki empat pemain asing dari negara berbeda. Selain David masih ada Mahmoud Eid bermukim di Swedia dengan paspor Palestina. Aryn Williams dari Australia dan kapten tim Makan Konate asal Mali.

Sebelum berakhir tim melakukan foto bersama. Aji Santoso berharap ini bukan merupakan foto terakhir. “Ke depan kami belum tahu situasinya seperti apa. Saya hanya minta pemain terus jaga kondisi dan berkomunikasi. Semoga itu bukan foto terakhir,” harap Aji Santoso.

Sebagai pelatih kepala Aji berharap pula agar para pemain tetap menjaga kondisinya dengan berlatih sendiri. Juga sangat berharap ke PSSI untuk memberi kepastian jadwal kompetisi.

“Ini akan sangat mempengaruhi program latihan dan persiapan tim”tegas Aji.

Komentar Artikel