Persebaya Sumbang 6 Pemain Seleksi Garuda Select III

Iklan

EJ – Persebaya kembali menyumbangkan talenta mudanya untuk mengikuti seleksi pemain Garuda Select III. Yakni proyek PSSI dengan pihak ketiga, menjaring talenta-talenta muda untuk dikirim dan digembleng beberapa bulan di daratan Eropa.

Ada enam pemain yang dipanggi mengikuti seleksi di Bogor. Keenamnya adalah para pemain yang tergabung dalam Elite Pro Academy (EPA) Persebaya. Mereka para pemain ini akan menjalani seleksi pada 31 Oktober – 4 November di Alana Hotel Sentul Bogor.

Para pemain tersebut anggota dari tim amatir internal Persebaya yang secara rutin berkompetisi. Wahyu Agung Drajat kemarin sempat ikut TC di Timnas U-16 tahap pertama dipanggil kembali.Juga Fernando Pamungkas, tahun lalu sudah bergabung dalam tim Garuda Select II. Menurut rencana akan dipilih 29 pemain yang diboyong ke Inggris. Keberangkatan ke negeri Ratu Elizabeth ini direncanakan paling lambat, awal 2021 mendatang

BACA:  Brylian Aldama: Saya Bersyukur Bisa Masuk Persebaya

“Untuk lima pemain mereka dipanggil lewat jalur Persebaya. Untuk Fernando dari Askot PSSI (Surabaya). Tetapi tidak ada masalah. Semua pemain klub internal kita (Persebaya),” terang Saleh Hanifah, direktur amatir Persebaya dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

“Semoga semua bisa lolos. Bisa berlatih di Eropa,” sambung Saleh.

Sementara itu manager tim EPA Persebaya Yahya Hasan Alkatiri menyambut baik pemanggilan ini dengan mengatakan pembinaan Persebaya diakui oleh federasi.

“Alhamdulillah. Artinya pembinaan Persebaya diakui. Kami berdoa agar pandemic segera berakhir dan dapat beraktifitas sepakbola normal kembali”kata manager yang membawa Persebaya U-20 Juara musim 2019.

Garuda Select merupakan ikhtiar PSSI untuk akselerasi tim demi target lolos ke Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2030. Proyek ini, kali pertama diluncurkan pada Januari 2019. Garuda Select I ini bermaterikan para pemain jebolan Timnas U-16. Ada tiga pemain Persebaya yang terjaring. Dan dikirim lima bulan di Inggris. Yakni M Supriadi, Ernando Ari Sutaryadi dan Bryan Aldama. Supriadi dan Ernando saat ini tergabung di tim senior Persebaya.

BACA:  Susunan Pemain PSS vs Persebaya

“Ini bagian investasi kami. Semoga para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dan, suatu saat mereka bisa menjadi tulang punggung Persebaya,” pungkas Saleh.

Berikut daftar nama pemain yang dipanggil :

 

  1. Wahyu Agung Drajat (PS Anak Bangsa)
  2. I Gusti Aditya Juli Antara (PS Anak Bangsa)
  3. I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra (PS Semut Hitam)
  4. M Zaki Satriya (PS Bintang Timur)
  5. Arizal Danilo (PS Indonesia Muda)
  6. Fernando Pamungkas (PS Sakti) melalui Askot Surabaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display