PSSI Berharap Kompetisi Kembali Berputar

David da Silva /Foto: Joko Kristiono
Iklan

EJ – Harapan untuk memutar kembali lanjutan kompetisi musim 2020 kembali digaungkan oleh PSSI. Piala Dunia 2021 menjadi acuan untuk kembalinya kompetisi tersebut.

PSSI dan Kemenpora yang langsung menghadirkan ketua umum Mochamad Iriawan dan Menpora Zaenudin Amali dalam sesi webinar Selasa (27/19) kemarin. Keduanya satu suara dan sepakat agar kompetisi di Indonesia harus segera bergulir, meski di tengah pandemi Covid-19.

Dalam sesi tersebut, Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparannya mengenai road map persiapan Tim Nasional Indonesia U-19 yang nantinya akan bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2021,.Dikutip dari laman PSSI Iriawan meyakinkan bahwa kompetisi harus berjalan.

“Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih juga sudah punya road map sendiri. Piala Dunia menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi. Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas. Dengan kompetisi, pemain juga bisa merasakan atmosfir sesungguhnya dalam suatu pertandingan,” tutur Iriawan.

Iklan
BACA:  20 Pemain Persebaya Ikuti Latihan Perdana

“Kami sudah punya panduan protokol kesehatan (untuk kompetisi). Protokol kesehatan sudah dibuatkan bukunya. Memakai masker, dll sudah dilakukan saat pemain timnas melakukan TC baik di Indonesia maupun luar negeri, jadi untuk melakukan kompetisi, perlakuaannya akan sama dan ketat,” tegasnya.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali pun mendukung agar kompetisi di Indonesia dapat berjalan kembali.

BACA:  LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

“Seperti yang sudah dikatakan oleh Ketum PSSI, bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh federasi, mengenai persiapan kompetisi, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka betul, kompetisi harus segera diputar. Kompetisi pun juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan pemain nantinya agar mereka siap di Piala Dunia,” tuturnya.

Saat ini PSSI bersama LIB selaku pengelola liga sudah mengirimkan surat permohonan ijin keramaian kepada instansi kepolisian sebagai pemegang wewenang dalam perijinan. Sebelumnya klub bersama PSSI dan LIB sepakat untuk memutar lanjutan kompetisi 1 Nopember 2020. Kesepakatan tersebut hampir pasti akan terlewatkan karena banyak tim sudah meliburkan aktifitas berlatihnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display