Liga 1 Akan Dimulai Awal 2021

Foto : Official Persebaya

EJ – Kompetisi lanjutan Liga 1,2 dan 3 musim 2020 dipastikan tidak bisa digelar tahun ini. Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI pada Rabu (28/10).

Sebelumnya PSSI bersepakat dengan LIB dan klub merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada 1 Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman pssi.org.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus Nusi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Persebaya seperti tim lain juga sudah meliburkan diri sejak 23 Oktober lalu. Belum ada berita lanjutan kapan akan kembali berlatih. Mayoritas pemain Persebaya sudah pulang ke kampung halaman.

Komentar Artikel