1 Nopember 2020 Hari Spesial Rachmat Irianto

Rachmat Irianto /Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kompetisi lanjutan Shopee Liga 1 2020 sudah pasti tidak akan dilanjutkan tahun ini. PSSI merencanakan baru akan digulirkan awal tahun 2021 nanti.

Bertepatan dengan tidak ada kompetisi dan libur latihan, salah satu pemain Persebaya yakni Rachmat Irianto akan melepas masa lajangnya. Pemain yang identic dengan nomor punggung 13 ini akan mempersunting Siti Qonita di Masjid Al-Akbar Surabaya tepat tanggal 1 Nopember 2020.

Dikutip dari laman resmi klub Rian begitu biasa disapa mengaku persiapan pernikahannya sudah hampir selesai. Mulai dari sesi foto prewedding yang sudah tuntas hingga undangan sudah disebar. Pesta pernikahan sendiri akan dilangsungkan satu pekan berikutnya tepatnya 8 Nopember di salah satu hotel di Sidoarjo.

Dari undangan yang diedarkan protokol kesehatan diterapkan secara ketat dengan membagi jam berkunjung ke acara dan sederet ketentuan kesehatan lainnya. Rencananya selain diwajibkan menggunakan masker, para tamu undangan juga dibagi dalam enam gelombang. Masing-masing gelombang mendapatkan jatah waktu sekitar satu jam. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi penumpukan massa dalam satu tempat untuk waktu yang lama.

Iklan
BACA:  Nonton Bareng Bonek, The Maczman, dan Laskar Ayam Jantan di Timika

“Sudah sekitar 95 persen, sudah jauh lah, tinggal nunggu hari H. Undangan juga sudah disebar ke saudara dan kerabat dekat saja. Insyaallah juga nanti diterapkan protokol kesehatan. Nanti ada tempat cuci tangan dan screening suhu tubuh. Pokoknya minta doanya saja semoga lancar sampai hari H,” kata putra dari asisten pelatih Bejo Sugiyantoro ini.

Rian mengaku tengah merasakan rasa yang campur aduk. Di satu sisi merasa deg-degan menuju ke pelaminan. Di sisi lain dirinya juga merasa sedih karena di saat yang sama tim Persebaya harus libur latihan. Padahal menurutnya seluruh pemain sudah memberikan yang terbaik selama dua bulan terakhir latihan.

BACA:  Asal Mula Kepopuleran Jargon "Persebaya Emosi Jiwaku"

“Pasti sayang sampai latihan harus berhenti. Tapi bagaimana lagi, kita sampai saat ini juga tidak mendapatkan kepastian kapan akan memulai lagi kompetisi,” kata Rian.

“Padahal awalnya saya pikir kompetisi akan bisa berjalan kembali. Berharap berkahnya menikah, bisa main lebih baik setelah menikah. Tapi kok malah makin gak jelas liganya,” tambah Rian.

Rachmat Irianto ini sudah membela Persebaya sejak tahun 2017 saat menjadi juara Liga 2. Saat ini Rian juga sudah keluar masuk timnas mulai level junior sampai senior. Terakhir ikut berlatih dibawah asuhan Sin Tae-yong.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display