4 Pemain Persebaya Lolos Seleksi Garuda Select III

Wahyu Agong Drajat/ Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Proses seleksi pemain program Garuda Select jilid ketiga yang berakhir pada Selasa (03/11). Proyek kerjasama PSSI dengan Mola TV ini telah memilih 26 pemain.

Seleksi tersebut berlangsung dari tanggal 29 Oktober 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Pada seleksi kali ini, PSSI menyeleksi sebanyak 130 pemain untuk program ini.

“Alhamdulillah program seleksi Garuda Select yang dilakukan PSSI bersama Mola TV berjalan lancar. Para pemain berjuang keras dan memperlihatkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih. Tentu hal ini bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia,” kata Mochamad Iriawan ketua umum PSSI.

Dari 26 pemain terpilih terdapat empat pemain asal Persebaya. Seperti diberitakan sebelumnya ada enam pemain tim junior Persebaya yang mengikuti seleksi. Mereka adalah Wahyu Agung Drajat (PS Anak Bangsa), I Gusti Aditya Juli Antara (PS Anak Bangsa), I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra (PS Semut Hitam), M Zaki Satriya (PS Bintang Timur), Arizal Danilo (PS Indonesia Muda) dan Fernando Pamungkas (PS Sakti).

Iklan

Dari keenam pemain tersebut yang tidak lolos masuk adalah M Zaki Satriya (PS Bintang Timur), Arizal Danilo (PS Indonesia Muda).

Menejer tim Elite Pro Academy Persebaya Yahya Hasan Alkatiri mengaku bangga atas capaian tersebut.

“Adanya 4 nama yang lolos seleksi merupakan sebuah kebanggaan bagi pembinaan Persebaya. Apalagi dalam kondisi fasilitas yang sangat sulit dalam dua tahun terakhir ini di Surabaya”kata Yahya.

BACA:  Persebaya Luncurkan Website Resmi

“Semoga semua pemain binaan Persebaya,terus semangat dan berjuang untuk meraih mimpinya dan untuk kejayaan Persebaya selamanya. Dan yang paling penting, kita semua berdoa agar semua badai untuk Persebaya segera berakhir”pungkas menejer yang membawa Persebaya U-20 Juara EPA U20 2019.

Sementara itu Direktur Tim Amatir Persebaya yakni Saleh Hanifah juga mengungkapkan hal yang sama dengan Yahya Alkatiri. Saleh juga menambahkan pesan untuk para pemain yang lolos seleksi tersebut.

“Bangga dengan mereka, di tengah keterbatasan lapangan untuk kompetisi internal Persebaya masih mampu menghasilkan bibit pemain. Mereka harus tetap menjaga nama pribadi, klub, Persebaya dan negara”pesan Saleh kepada para pemain.

Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan sebanyak 26 pemain akan masuk dalam daftar pemain yang menunggu terpilih untuk berangkat ke Inggris. Kepastian berapa jumlah pemain yang akan berangkat ke Inggris akan ditentukan dalam satu pekan mendatang.

“Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris,” kata Dennis dikutip dari laman PSSI.

BACA:  Lima Mantan Ini Bisa Direkrut Jadi Pelatih, Persebaya Mau?

 

Daftar 26 Pemain Garuda Select :

  1. I Putu Dipa Yogi Arta – Bali United
  2. Daniel Naa – Bhayangkara U16
  3. Bagus Nur Akmariezal – Borneo FC
  4. Dustin Pratama Bramantio – Persela U16
  5. M. Rayhan Putra Utina – Persija U16
  6. Ridho Syuhada Putra – PSIS U16
  7. Hokky Caraka – PSS U16
  8. Wahyu Agung Drajat Mulyono – Persebaya U16
  9. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra – Persebaya U16
  10. I Gede Aditya Juli Antara – Persebaya U16
  11. Muhammad Iqbal Priambudi – Arema U16
  12. Mohammad Dzuilkifi Maliki – Arema U16
  13. Ridwan Ansori – Persib U16
  14. Kakang – Persib Bandung
  15. M. Rafli Asrul – PSM Makassar U16
  16. Edgard Amping – PSM Makassar U16
  17. Muhammad Faqih Maulana – Bhayangkara U16 2019 / Tajimalela
  18. Frezy Al-hudaifi – Bhayangkara U16 2019 / Astam
  19. Nevin Geraldo Kosasih – Badak Lampung U16 2019 / Asiop
  20. Academy Roki – Gabsis Sambas (Kalimantan Barat)
  21. Krisna Sulistia Budianto – Gabsis Sambas (Kalimantan Barat)
  22. Ibnul Murarak – Penajam Utama (Kalimantan Timur)
  23. Muhammad Faiz Maulana – Bina Taruna (Jakarta)
  24. Adre Arido Geovani – Bina Taruna (Jakarta)
  25. Noval Junior Iskandar – FASS Junior (Bekasi)
  26. Fernando Pamungkas – SSB Sasana Bhakti (Persebaya)

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display