Dokter Tommy Dan Tribute Untuk Philipp Lahm

Foto : Dokumentasi Pratama Wacaksana

EJ – Tidak ada kompetisi sepak bola lagi sampai berakhirnya tahun 2020. Semua tim Liga 1 sudah meliburkan semua kegiatan latihan para pemain dan officialnya.

Tidak terkecuali skuad Green Force atau Persebaya. Semua pemain dan official sudah pulang ke daerah asalnya. Semua berada di rumah masing-masing bersama keluarga. Salah satunya adalah dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana atau akrab dipanggil dokter Tommy.

Hari ini 11 Nopember 2020 adalah hari yang special bagi Tommy. Tepat hari ini adalah tanggal lahir Philipp Lahm mantan kapten tim Germany. Lahm adalah salah satu idola dari Tommy. Membuat video pendek yang berisi koleksi jerseynya, kompilasi gol Lahm menjadi cara Tommy untuk merayakan ulang tahun idolanya.

Menjadi fans Lahm salah satunya adalah mengkoleksi jersey dengan nama punggungnya. Mulai jersey klub sampai tim nasional pada tiap musimnya.

Foto : Dokumentasi Pratama Wacaksana

Pada kesempatan ini Emosijiwaku berkesempatan wawancara melalui pesan singkat dengan dokter Tommy yang juga hobby lari ini.

Berikut wawancara lengkapnya :

 Bagaimana sejarah atau awal mula menjadi seorang fans Lahm ?

Saya bukan anak yang suka olahraga sejak kecil. SMA saya baru mulai olahraga sepakbola. Tahun 2006 saya lihat opening world cup, gol yang membuat saya mengidolai Philipp Lahm.

  1. Setelah itu langsung koleksi jersey timnas dan klub Lahm. Apa koleksi pertamanya dan apa koleksi yang paling memorable atau disukainya, alasannya ?

Nggak sih, belajar mencintai sepakbola dulu. Dan akhirnya menggilainya. Nggak ada yang paling, karena semua saya suka. Mungkin yang susah ya baju-baju awal karir dia.

  1. Apa yang membuat dokter membuat semacam tribute ke Lahm pas ulang tahun 2020 ini ? Apa tujuan dan harapannya secara khusus atau umum ?

Koleksi saya mulai terkumpul cukup banyak, dan pantas untuk dirayakan, lagian tanggalnya bagus 11.11.2020

  1. Dari seorang Lahm apa saat ini yang mempengaruhi dokter dalam sehari-hari. Atau menjadi inspirasi berkegiatan ?

Philipp Lahm buat saya adalah konsep manusia modern ya, seorang generalis dan spesialis. Bekerja sangat baik di bidang/posisi yang dia kuasai , namun standarnya tidak turun bila ditempatkan di posisi/bidang lain

  1. Bagaimana dukungan keluarga terkait hobby ini ?

Hahaha, tentunya diomelin, tapi ya asal sifatnya positif tidak bisa dilarang

  1. Apa suka dukanya selama ini terkait hobby dokter?

Dukanya kalau sudah beli jersey, terus muncul jersey sama dengan harga lebih murah. Nyesel sudah beli duluan. Sukanya, karena dengan koleksi jersey saya jadi tambah teman lagi, terutama teman di komunitas Jersey Surabaya (SJC)

Komentar Artikel