PSSI Akan Gelar Rapat Exco Untuk Bahas Kompetisi

pssi
Foto: liputan6.com
Iklan

EJ – Janji PSSI untuk kembali melanjutkan kompetisi 2020 pada bulan Februari 2021 belum ada kejelasan.PSSI belum juga mendapatkan ijin dari pihak kepolisian.

Untuk membahas kompetisi Liga 1 dan 2 tersebut PSSI melalui pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi akan melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari ini.

“Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikan liga musim kompetisi 2020 berdasarkan situasi terkini,”kata Yunus

Sebelumnya PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober 2020. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Iklan

“Terkait kompetisi dalam hal ini Liga 1 dan 2 yang belum jalan, rapat Komite Eksekutif (Exco) terakhir memutuskan liga rencana akan diputar oleh PT LIB di bulan Februari 2021. Situasi terkini Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit,”tambah Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA:  Kompetisi Tanpa Degradasi Liga 1 2021/2022 Belum Final

Jika nanti akan dilanjutkan PSSI memastikan akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub. Namun, jika harus berhenti, artinya kompetisi akan dilanjutkan untuk musim 2021.

Menurut Yunus Nusi, PT LIB sudah berkirim surat 3 kali ke Mabes Polri. Pertama menjelang rencana kick of 1 Oktober 2020. Kemudian bersurat lagi pada awal November 2020. Terakhir bersurat lagi untuk memohon agar Liga 1 dan 2 bisa berputar lagi pada akhir Januari atau awal Februari 2021.

BACA:  Kick Off Liga 1 2019 Digelar Awal Mei

“Namun, semua kembali ke kepolisian karena izin pada mereka. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kita tidak bisa apa-apa. Kita wajib tunduk dan patuh pada aturan,” imbuh Yunus.

Sampai saat ini beberapa klub sudah membebaskan para pemainnya untuk mencari klub lain karena kontrak sudah habis. Juga belum ada satu klub pun yang memulai aktifitas latihannya. Banyak pemain asing yang juga sudah menyatakan mundur dari klub mereka masing-masing. Tiga diantaranya dari Persebaya yakni David da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display