Garuda Select III : Kabar Wahyu Agung Dari Inggris

Wahyu Agung/ Foto : supersoccer
Iklan

EJ – Garuda Select III sudah berjalan tiga bulan. Salah satu pemain yang mengikuti program dari PSSI dan Mola TV di Inggris tersebut adalah Wahyu Agung Drajat Mulyono pemain Persebaya U16.

Perkembangan bagus didapatkan Wahyu Agung selama berlatih di Inggris. Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, cukup yakin Wahyu berpeluang menjadi aset berharga.

Bakat muda kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 29 April 2004 itu punya potensi besar untuk menjelma menjadi striker masa depan Indonesia.

“Kekuatan utama Wahyu adalah pergerakannya. Ia mampu mencari ruang kosong yang sekaligus membantu menciptakan jalur operan bagi teman-temannya. Hal itu terlihat melalui beberapa peluang yang didapatkan dalam laga melawan Port Vale U-18,” kata Holmes dikutip dari laman supersoccer.

Iklan
Latihan di bwah hujan salju/ Foto : supersoccer

“Jika gelandang sedang memegang bola, para penyerang harus bergerak dan menciptakan ruang bagi mereka sehingga lebih mudah untuk memberikan operan dan menciptakan peluang. Hal itu yang diberikan Wahyu kepada tim. Semoga saja, ia bisa menjadi lebih baik lagi melalui pengalaman bertanding, latihan, serta bertambahnya pemahaman terkait peran seorang penyerang,” Holmes menambahkan.

Sanjungan ini tak membuat Wahyu besar kepala, apalagi lupa diri. Dia bertekad memanfaatkan semua kesempatan selama berguru sepak bola modern di Inggris yang langsung ditangani tim pelatih profesional serta didukung fasilitas kelas wahid.

“Latihan di sini sangat baik dari segi fisik, teknik, dan taktik. Intinya, program latihan yang diberikan fokus untuk mengembangkan kemampuan setiap pemain. Saat ini yang ingin saya kembangkan lagi adalah kemampuan menyundul bola. Saya tahu itu masih menjadi kekurangan saya,” katanya.

“Semoga saya bisa terus berkembang dan setelah dari Garuda Select saya bisa membela timnas di ajang Piala Dunia U20 2023 serta mendapat tawaran untuk bermain di Eropa seperti Bagus (Kahfi) dan Brylian (Aldama),” pungkas pemain yang mengidolakan Robert Lewandowski.

Empat pemain Persebaya yang lolos Garuda Select III/ Foto : EJ

Selain Wahyu, Persebaya juga mengirimkan tiga pemain lain dalam tim Garuda Select III ini. Mereka adalah Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display