PSSI Ajak Suporter Menikmati Piala Menpora Dari Rumah

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kampanye #DukungDariRumah untuk gelaran turnamen Piala Menpora 2021 terus dikampanyekan. PSSI menggelar Sosialisasi Progress Piala Menpora 2021 bersama seluruh perwakilan suporter klub peserta ajang tersebut pada Jumat (12/3).

Acara yang berlangsung secara virtual ini, dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ada juga Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement Budiman Dalimunthe, dan Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra.

Ketua PSSI berharap bahwa di ajang Piala Menpora 2021 para suporter dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion dan melakukan nonton bareng yang dapat menyebabkan kerumunan.

“Maka dengan hormat PSSI mengajak seluruh suporter di Indonesia untuk mengikuti apa yang menjadi aturan pertandingan pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Selamat menikmati pertandingan Piala Menpora 2021 dari rumah saja dan dukung terus klub kesayangan kalian,” tukas Iriawan.

Iklan
BACA:  TC Timnas 1 Agustus Di Palembang Atau Samarinda

Menurut Iriawan PSSI sebenarnya mendukung sepak bola dihadiri penonton demi pemasukan klub. Namun karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 kita harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada dan ketentuan regulasi sepak bola saat ini.

“Suporter merupakan bagian penting dari sepak bola. Pertandingan sepak bola tanpa suporter terasa hambar. Buktinya saat uji coba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United saya merasakan sekali atmosfer pertandingan tanpa suporter,” kata Iriawan.

Sementara itu, para perwakilan suporter yang ikut acara ini kompak menyatakan dukungan kepada Piala Menpora 2021 untuk digelar. Mereka pun siap untuk menyukseskan acara meski tidak dapat hadir di stadion dan nobar.

BACA:  Menunggu Kepastian Izin Kompetisi Musim 2021

“Mewakili teman-teman suporter PSM Makassar kami siap mendukung #nontondirumahaja dan mari kita sama-sama berkomitmen menyukseskan Piala Menpora 2021,” kata Al Fajri dari Red Gank suporter PSM Makassar.

“Terima kasih kepada PSSI telah menunjuk kota Solo sebagai laga pembuka serta tuan rumah grup. Kami dari Pasoepati siap menyukseskan Piala Menpora 2021 dan menjadi tuan rumah yang baik,” tambah Maryadi Suryadharma perwakilan Pasoepati.

Turnamen Piala Menpora 2021 babak grup akan dilangsungkan di empat kota yakni Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pembukaan akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo 21 Maret 2020 mempertemukan Arema FC menghadapi PSIS Semarang.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display