Dua Gol Indah Tercipta Saat Latihan Hari Ini

M Hidayat pada latihan hari ini (15/3) di lapangan SIER/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya memulai latihan pekan ini dengan menu taktikal. Hari ini Senin (15/3) sore anak asuh Aji Santoso berlatih di Lapangan SIER Rungkut Industri.

Diikuti semua pemain kecuali Ricky Kambuaya yang harus absen karena sedang berduka. Ayah dari Kambuaya meninggal dunia hari ini. Pada hari ini juga ada satu pemain trial yakni Rian Firmansyah seorang winger dari Bali United. Rian menggunakan jersey no 20 pada latihan tersebut.

Senin ini tepat H-7 laga pertama Persebaya menghadapi Persik Kediri pada gelaran Piala Menpora 2021. Tepatnya kedua tim akan berlaga pada tanggal 23 Maret 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Seperti yang dijanjikan Aji pekan lalu bahwa mulai hari ini akan fokus latihan taktikal. Setelah pemanasan dan mini game Aji membagi dua tim dengan satu tim memakai rompi merah.

Iklan
BACA:  Bonek Berpesta Sambut Sang Pahlawan

Sebelum memainkan lapangan besar Aji terlihat sibuk memberikan pengarahan kepada pemain pada posisi masing-masing.

“Tenang pegang bola. Jangan panik”teriak Aji terdengar dari luar lapangan.

Pada latihan taktikal sore ini ada dua gol yang tercipta sangat indah. Satu dilakukan oleh M Supriadi. Sepakan melengkung dari luar kotak penalty menuju pojok atas kanan gawang yang dijaga Ernando Ari.

Satu gol lagi tidak kalah indah. Pelanggaran Arif Satria di depan agak jauh garis kotak penalty melahirkan tendangan bebas, Bola dihadapi M Hidayat dan M Alwi Slamat. Bola sepakan Hidayat melewati pagar betis dan bersarang di pojok atas gawang Satria Tama.

BACA:  Empat Pemain Asing Persebaya Akan Vaksin Besok

Beberapa kali Aji menghentikan permainan untuk memberi intruksi kepada para pemain. Semua pemain yang hadir dimainkan secara bergantian. Mustaqim, Bejo Sugiyantoro, Uston Nawawi serta Benyamin van Breukelen juga terlihat sibuk mengamati dan berteriak kepada para pemainnya.

“Waktu kita tidak banyak. Kita baru dua kali latihan taktikal. Tentunya ini yang harus saya ulang sampai pertandingan nanti. Karena ini sangat penting,”kata Aji Santoso.

Latihan diakhiri dengan berlari sprint setengan lapangan secara berulang. Jelang maghrib Persebaya menyelesaikan latihan pertama pekan ini.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display