Al Rayyan Klub Internal Persebaya Jajagi Kerjasama Dengan UPN Veteran

Haryo Wicaksono perwakilan Al Rayyan dan Drs Supriyanto wakil dari UPN Veteran Jatim
Iklan

EJ – Persebaya dikenal sebagai penghasil banyak talenta muda pemain sepakbola. Salah satunya karena adanya kompetisi internal amatir yang dijalankan secara rutin.

Kompetisi amatir Persebaya saat ini diikuti oleh 20 klub anggota. Dua kompetisi dijalankan yakni untuk U15 dan U20. Terbagi menjadi dua level masing-masing kelompok usia. Seri A dan Seri B.

Salah satu klub tersebut yakni Al Rayyan sedang menjajagi kerjasama dengan sebuah perguruan tinggi. Diwakili oleh Haryo Wicaksono sebagai perwakilan berkunjung ke Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur atau lebih dikenal sebagai UPN Veteran Jatim.

“Kami mewakili Al Rayyan berniat mengajak kerjasama dengan UPN Veteran untuk bersama-sama membina pemain muda Persebaya dan Surabaya umumnya”kata Haryo yang juga sebagai kreator dan tim kreatif maskot Jojo dan Zoro.

Iklan

Pada paparan kepada UPN, Haryo menjelaskan program dan bentuk kerjasama dengan apa yang disebut dengan Al Rayyan Football School (AFS). AFS sendiri akan menerima siswa mulai usia 8 tahun sampai 20 tahun untuk bergabung dengan klub.

Sebelumnya Mirza Faruz selaku pemilik Al Rayyan juga mendukung penuh langkah positif ini.

“Ini langkah bagus. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kerjasama dan kolaborasi menjadi hal penting dalam hal pembinaan usia dini di sepak bola”tegas pengusaha muda berusia 27 tahun ini.

Hari ini Selasa (23/3) perwakilan Al Rayyan diterima oleh UPN Veteran Jatim. Drs Ec Supriyono MM salah satu perwakilan perguruan tinggi di wilayah Surabaya Timur mengatakan bahwa apa yang dipaparkan oleh wakil Al Rayyan sangat bagus dan menarik.

“Ini penawaran kerjasama yang saling menguntungkan. UPN Veteran akan berusaha untuk bisa berpartisipasi dalam pembinaan sepak bola secara aktif ke depannya”kata Supriyono.

Selanjutnya rencana kerjasama ini akan dirapatkan oleh jajaran rektorat UPN Veteran dan dalam waktu dekat akan disampaikan kepada rektor.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display