Persebaya Siap Hadapi Madura United

Ady Setiawan/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Derby Suramadu akan kembali tersaji. Laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persebaya menghadapi Madura United malam nanti Minggu (28/3).

Pada laga pertama kedua tim sama-sama meraih poin penuh. Persebaya mengalahkan Persik Kediri. Sementara tim Madura United mengalahkan PS Sleman.

Madura United datang ke turnamen pramusim ini dengan kekuatan penuh berisi pemain lokal dan asing. Sementara skuad Green Force berisikan mayoritas pemain muda dan tanpa pemain asing.

Pelatih Aji Santoso berpesan kepada para pemain untuk tidak gentar menghadapi skuad lawan. Justru ini harus jadi motivasi untuk membuktikan kualitas yang dimilikinya.

Iklan
BACA:  Alfredo Puji Permainan Garuda Muda

“Saya sampaikan pada anak-anak kalau berhadapan dengan siapapun terutama tim dengan kualitas bagus, justru mereka tidak boleh minder. Justru mereka harus termotivasi untuk tampil maksimal dan membuktikan kualitas mereka.Ini merupakan sebuah tantangan, mengubah ancaman menjadi motivasi. Saya yakin anak-anak bisa mengatasi persoalan mental bertanding,” kata Aji.

Pendapat yang hampir serupa diungkapkan oleh kapten tim Rachmat Irianto memilih untuk tidak terbebani dengan status derbi pada laga malam nanti. Ia hanya fokus kepada timnya dan menikmati permainan seperti sebelum-sebelumnya. Baginya Madura United memang patut diwaspadai namun tidak perlu ditakuti.

BACA:  Persebaya Kena Denda Lagi, Kali Ini Rp 300 Juta

“Kita tahu Madura United dipenuhi pemain yang berpengalaman. Tetapi itu tidak menurunkan semangat kami. Dan justru kami termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti pertandingan pertama,” jelas Rachmat Irianto.

Laga nanti malam akan dimulai pada pukul 18.15 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar dan video.com.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display