Selamat Datang Elite Soccer School Indonesia Muda

Hanafing bersama Elite Soccer School Indonesia Muda/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sepak bola Surabaya tidak kehilangan gairahnya walaupun masa pandemi Covid 19 belum berakhir. Hari ini Senin (5/4) Elite Soccer School Indonesia Muda (ESS IM) akan diluncurkan.

ESS IM ini adalah bagian dari klub internal Persebaya Indonesia Muda. Klub yang telah banyak melahirkan bintang sepak bola tingkat nasional. Menurut rencana siang ini ESS akan resmi dibuka di Lapangan Pusaka Karangan, Wiyung, Surabaya.

“Sepak bola saat ini modern sekali dan perkembangannya sangat luar biasa. Oleh karena itu kita harus mengikutinya kalau tidak kita akan ketinggalan. Kami berusaha dengan yang lainnya dengan Hanafing sebagai mentor untuk bisa membangun atmosfir sepak bola yang benar dan bagus di Surabaya mulai dari Indonesia Muda”kata Saleh Hanifah pemilik klub Indonesia Muda yang juga Direktur Amatir Persebaya.

Dari ESS ini diharapkan pemain-pemain muda akan lebih terlihat dan bermunculan lebih awal daripada dengan metode latihan model yang lama.

Iklan

“Pertama tentu dari klub yang kita bina pemain terbaik prioritasnya untuk Persebaya. Kita tidak bisa memberi jaminan semua masuk Persebaya tergantung prestasi pemain,” tambah Saleh.

ESS diperuntukan untuk kategori KU 12 – 13, 14 – 15, 16 – 17. Untuk pendaftaran bisa langsung datang ke lapangan atau menghubungi kontak yang ada.

Selain Hanafing sebagai mentor yang bertindak sebagai kelapa sekolah ESS yaitu Lulut Kistono. Beberapa nama pelatih yang menangani diantaranya adalah Jatmiko, Nurkiman, Soni Setiawan,

“Saya ingin membantu pembinaan usia muda. Saya sudah buatkan program untuk Elite Soccer ini”kata Hanafing kepada EJ beberapa waktu lalu.

Menurut Hanafing program yang dibuat akan dikenalkan cara berlatih sepak bola yang modern sesuai Standar FIFA.

“Secara individu akan paham bermain sepak bola yang benar. Juga akan meningkatkan level pelatih untuk selalu mau belajar meningkatkan ilmunya untuk ditularkan ke siswa”pungkas Hanafing.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display