Tidak Pilih Lawan, Persebaya Serius Hadapi PS Sleman

Dicky Kurniawan berlatih bersama Ricky Kambuaya/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Empat tim dari Grup C Piala Menpora 2021 masih memiliki kesempatan lolos ke babak 8 besar. Satu tempat diperebutkan PS Sleman, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United.

Persebaya yang lebih dulu memastikan lolos 8 besar akan menghadapi PS Sleman besok Rabu (7/4) malam di stadion Si Jalak Harupat Bandung. Tim Super Elja membutuhkan kemenangan atas Persebaya untuk bisa lolos . Sementara Persik Kediri dan Persela harus saling mengalahkan. Hasil laga Persik vs Persela masih tetap menunggu laga Persebaya lawan PSS.

Aji Santoso pelatih Persebaya memastikan akan melakukan rotasi pada laga besok. Beberapa pemain akan diistirahatkan setelah menjalani tiga laga sebelumnya. Meskipun akan merotasi pemain Aji Santoso menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal memenangkan pertandingan.

“Sudah saya sampaikan, meski sudah lolos ke perempat final, kami masih sangat serius menghadapi PSS. Saya akan merotasi pemain, karena saya tidak ingin pemain kelelahan, saya pandai-pandai menghitung untuk diturunkan laga besok malam, meskipun bagi saya pertandingan itu penting sekali,” kata Aji Santoso.

Iklan
BACA:  Persebaya vs Persis Solo : Wayahe Menang Rek!

Laga nanti akan seperti bertemu para mantan. Di Persebaya ada nama M Syaifudin dan Ricky Kambuaya yang sempat berkostum tim PSS. Sedangkan di Sleman ada nama Arthur Irawan, Misbakhus Solikin, Irfan Jaya, Fandry Imbiri dan Miswar Saputra yang mantan Persebaya.

Menurut Aji tidak ada persiapan khusus untuk laga besok. Semua berjalan normal. Besar kemungkinan nama-nama pemain yang belum sempat turun laga akan dimainkan. Beberapa nama seperti Frank Sokoy, Reva Adi Utama dua pemain baru yang belum diberi kesempatan bermain. Ada juga dua punggawa muda Persebaya yakni Dicky Kurniawan dan Marselino Ferdinan.

BACA:  Hidayat Cedera, Persebaya Kehilangan Peran Sentral di Lini Tengah

“Persiapan tidak ada yang spesifik, semua normal saja, meskipun ada mantan Persebaya di PS Sleman, saya tidak menggunakan persiapan khusus menghadapi PS Sleman, normal saja,” katanya.

Tentang lawan pada babak 8 besar sudah menunggu juara dan runner up Grup D. Yakni Persib Bandung dan Bali United. Dua tim yang diperkuat pemain asing dan para pemain senior berpengalaman. Aji menegaskan tidak akan pilih lawan. Yang dipastikan laga lawan PSS akan dijalani secara serius dan mengejar hasil maksimal.

“Saya tidak pernah memilih, siapapun lawannya mau Persib atau Bali United tidak masalah yang penting pertandingan besok kami serius, mereka juga tim bagus siapapun lawannya Persib atau Bali United enggak ada masalah,” pungkas Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display