Persebaya Kembali Ke Rumah

Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya (27/4)/Joko Kristiono - EJ
Iklan

EJ – Untuk pertama kali sejak 2017 secara resmi Persebaya kembali berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari. Latihan bersejarah ini dilangsungkan pada Selasa (27/4) sore.

Latihan yang masih berlangsung secara tertutup untuk penonton dikarenakan pandemi dimulai pada pukul 16.00 sampai jelang waktu berbuka puasa. Masih seperti latihan di lapangan SIER yang lebih banyak melakukan mini game setengah lapangan.

Aji Santoso memimpin langsung latihan bersama Mustaqim, Uston Nawawi, Bejo Sugiyantoro dan Benyamin van Breukelen serta pelatih fisik Alimudin.

“Saya ingin menajamkan visi bermain. Bagaimana visi bermain seorang bek, sayap, gelandang, stopper, striker. Saya ingin pemain benar-benar memahami cara bermain yang baik dan benar”terang Aji tentang latihan hari kedua bulan Ramadan ini.

Iklan
BACA:  5 Pemain Asing yang Sangat Dicintai Bonek

Azrul Ananda presiden Persebaya menyaksikan langsung latihan Rachmat Irianto dkk. Menurut Azrul kepada media di sela-sela latihan mengaku sangat bahagia dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Surabaya dan Komisi B DPRD Kota dan bonek yang membantu Persebaya bisa kembali berlatih di stadion legendaris ini.

“Berkat bantuan pemerintah kota, Komisi B DPRD, ini ada pak Mahfud (ketua pansus) juga, dan bonek. Berkat bantuan mereka Persebaya bisa kembali berlatih di sini”kata Azrul.

Sejak mulai mengelola Persebaya 2017 menurut Azrul baru kali ini berlatih secara penuh di Tambaksari. Dan Azrul juga mengisahkan masa kecilnya menonton dan bermain sepak bola di stadion ini.

BACA:  Gampang Loyo dan Sulit Ngosek, Kebugaran Pemain Disorot
Presiden Persebaya Azrul Ananda (dua dari kanan) menyaksikan latihan di Gelora 10 Nopember (27/4)

“Ini seperti nostalgia bagi saya. Akhirnya setelah 2017 baru kali ini Persebaya bisa latihan secara penuh. Saya kira untuk penggemar sepak bola Surabaya semua tahu bahwa stadion ini rumahnya sepak bola Surabaya”papar Azrul.

Berdasarkan keterangan dari Aji Santoso, Persebaya akan melakukan latihan sampai dengan 7 Mei 2021. Setelah itu akan libur Hari Raya Idul Fitri. Dan akan kembali berlatih pada 18 Mei 2021.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display